Menu

Danpasmar I Lantik Danyonmarhan II,Asah Nyali Tempur Prajurit

  Dibaca : 1031 kali
Danpasmar I Lantik Danyonmarhan II,Asah Nyali Tempur Prajurit
SALAM KOMANDO—Danpasmar I Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah, pejabat lama Danyonmarhan Letkol Mar Sugeng Prayitno dan pejabat baru Mayor Mar Budi Cahyono salam komando dihadanpan prajurit

PADANG, METRO – Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang dari Letkol Marinir Sugeng Prayitno kepada Mayor Marinir Budi Cahyono.

Bertempat di Lapangan Apel Mako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II, Bukik Peti Peti, kemarin. Danpasmar menyampaikan dan mengingatkan prajurit Korps Marinir untuk mengasah lagi nyali tempur.

Upacara serah terima jabatan diawali dengan pembaaan sumpah jabatan oleh Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah juga sebagai Inspektur upacara dengan Komandan Upacara Mayor Marinir Nurdin, dan diikuti oleh pejabat yang baru yang akan dilantik.

Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan proses pembinaan Satuan yang lebih substansial untuk membangun semangat regenerasi serta penyegaran pola pikir yang berorientasikan pada peningkatan kinerja.

Serah terima jabatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi, sehingga diharapkan kedepan akan semakin baik dan profesional.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Sugeng Prayitno atas atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas dalam memimpin Yonmarhanlan II Padang, selanjutnya kepada Mayor Marinir Budi Cahyono saya ucapkan selamat dan sukses atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh pimpinan Korps Marinir sebagai Danyonmarhanlan II Padang semoga saudara dapat mengemban kepercayaan, kehormatan dan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” sebut Nur Alamsyah.

Di katakana Nur Alamsyah, bahwa Yonmarhanlan II sebagai prajurit pertahanan pangkalan, maka dibutuhkan personel yang yang handal. Berdedikasi tinggi, untuk organisasi dan bertanggungjawab penuh terhadap Pangkalan Utama Angkatan Laut II. “Untuk itu saya berharap personel mengasah lagi nyali tempurnya sebagai prajurit matra laut.,” tegas Nur Alamsyah.

Dijelaskan Nur Alamsyah, untuk bisa membangun pasukan Korps Marinir yang memiliki daya tempur baik, juga diperlukan dukungan dan komitmen dari pemerintah.

Apalagi, lanjutnya, Korps Marinir menjadi bagian TNI AL sehingga harus memiliki tampilan postur, tampilan performa, dan daya tempur yang bisa menunjukkan kredibilitas negara dalam rangka pertahanan negara, khususnya di laut. “Marinir harus jadi bagian daripada jatuh bangunnya negara, bhwa NKRI harga mati dan marinir akan berada di depan,” katanya.

Dari itu kepada pejabat baru, Yonmarhanlan II sebagai pasukan pertahanan harus mampu menjaga keutuhan NKRI, dan bertanggungjwab penuh terhadap pertahanan pangkalan Langtamal II. “Asah lagi nyali tempur,” kata Nur Alamsyah lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, para Asisten Danlantamal II Padang, Aspers Danpasmar 1, Asops Danpasmar 1 dan para undangan dari Brimob, TNI AD dan AU serta unsur pelabuhan. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional