Close

Danlantamal II Terima Gala Sutan Lauik Sati Nan Batuah

PASANGKAN SALUAK— Wali Kota Pariaman DR Genius Umar.S.Sos.,M.Si pasangkan saluak untuk Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) saat prosesi acara.

PADANG, METRO–Pemerintahan kota Pariaman memberikan gelar Sang Sako adat kepada Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.­S.E.,M.M.,M.Si­(Han)­ Ka­mis (21/10). Pemberian gelar langsung dari Ketua Lembaga Adat Alam Minangkabau LKAAM Pariaman diberikan oleh DR Genius Umar.S.Sos.,M.Si yang juga merupakan wali Kota Pariaman. Di hadiri oleh Forkompinda Provinsi dan Kota Pariaman serta Tokoh Adat, Agama, Alim Ulama, Bundo Kandung. Dari Lantamal II hadir, Asintel, Aspers, Kadisminpers dan Ka Akun.

Pada saat pemberian gelar adat di tandai dengan pemasangan topi adat oleh Walikota Pariaman, dan pemberian tongkat Datuak. Sedangkan Wakil Walikota  Madison Mahyudin.­S.E.,­M.M., ­memasangkan keris kepada Danlantamal.

Pemberian gelar adat yang di berikan oleh Pemerintah Kota Pariaman berupa Sutan Lauik Sati Nan Batuah melalui Walikota. Ini merupakan bentuk terimakasih Pemko Pa­ria­man kepada TNI AL dalam hal ini Lantamal II.

“Kota Pariaman kota yang tidak bisa lepas dari TNI AL. Kota Pariaman salah satu Pangkalan TNI AL yang ada di pantai barat pulau Sumatera pada zaman agresi,” ujar Genius Umar.

Dikatakan, dalam waktu dekat kota Pariaman juga menunggu hibah dari TNI AL berupa KRI Teluk Ratai. KRI Teluk Ratai ini akan di jadikan museum oleh Pemerintah kota Pariaman. “Ini akan menjadi edukasi bagi generasi mu­da, baik tentang ke Angkatan Lautan maupun tentang sejarah TNI AL sendiri di Kota Pariaman,” tutur Genius Umar .

Danlantamal di depan awak media menyampaikan terimakasih kepada Pemko Pariaman. Pemberian gelar adat oleh Pemko Pariaman merupakan tanggung jawab tersendiri bagi Danlantamal.

Karena bertambah tang­gung jawab anak ke­me­­nakan dari kota Pariaman. Terutama untuk kemajuan kota Pariaman sen­­diri di kemudian hari. Kota Pariaman merupakan kota yang mempunyai potensi di bidang wisata menjanjikan.  “Saya sangat percaya Kota Pariaman dipimpin oleh Dr Genius Umar. S.Sos., M.Si., kedepanya akan lebih baik lagi,” tegasnya. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top