Menu

Danlantamal II  Padang Antarkan Rendang Menuju Pelosok Dunia

  Dibaca : 87 kali
Danlantamal II  Padang Antarkan Rendang Menuju Pelosok Dunia
TERIMA BANTUAN RENDANG—Danlanatamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto terima bantuan daging rendang 400 Kg.

PADANG, METRO–Warisan budaya ke­banggaan rang Minang Randang akan menyasar pelosok dunia. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Sabtu (21/8) ber­te­patan  di Markas Komando Mako Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Kamis (19/8).

Rendang dengan nama awalnya Randang  meru­pakan makanan yang ber­bahan baku daging yang di olah sedemikian, dengan berbagai macam rempah. Yang sekarang orang lebih populer dengan menye­but­nya dengan nama Ren­dang.

Rapat yang dilakukan secara virtual di gedung Nanggala Mako Lantamal jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang di tinjau langsung oleh ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku wakil ketua Dekranas pusat. Ra­pat di pimpin oleh Danlan­tamal Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,­M.M.,­M.Si(Han) di hadiri para undangan dari Forkom­pinda Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Juga di hadiri oleh pelaku usaha UMKM rendang yang ada di kota Padang, Awak Media dan undangan lainya.

Dalam sambutanya Dan­lantamal menyampaikan, rendang merupakan wari­san budaya yang harus kita lestarikan. Salah satu lang­kah pelestarianya dengan mendaftarkan ke badan budaya dunia dalam hal ini dipegang atau akui oleh badan Unesco.

”Langkah yang dilaku­kan oleh Lantamal untuk menjadikan rendang diakui oleh Unesco sebagai wari­san budaya dari Minang atau Indonesia karena memang makanan ren­dang ini, sudah diakui se­bagai makanan terlezat di dunia,” ucap Hargianto bangga.

Dikatakan hal ini meru­pakan salah satu langkah untuk menggiatkan UMKM dalam masa Pandemi ini agar lebih bergairah dalam melakukan bentuk kreati­vitas dan inovasi lain. Se­hingga kita tidak harus terpaku dan terbelenggu dengan kondisi Pandemi ini.  “Ini juga merupakan salah bentuk tugas dari TNI yaitu ikut membantu Pemerintah Daerah mem­bangkitkan perekonomian masyarakat atau tugas Operasi Militer Selain Pe­rang atau OMSP,” sebut­nya. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional