Menu

Danlantamal II Ikuti Acara secara Virtual, Kapolda dan Danrem Berikan Surprise pada Lantamal II

  Dibaca : 217 kali
Danlantamal II Ikuti Acara secara Virtual, Kapolda dan Danrem Berikan Surprise pada Lantamal II
POTONG KUE—Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, menyerahkan potongan kue kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.

PADANG, METRO
Tepat pada 10 September tahun 1945, TNI Angkatan Laut lahir. Sudah 75 tahun, dengan berbagai tugas telah di laksanakan demi amannya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Baik tugas yang bersifat kemanusiaan maupun yang bersifat pertahanan negara.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke 75 secara virtual di lobby Markas Komando (Mako) Lantamal jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Perayaan yang di pusatkan di Markas Besar TNI AL (Mabesal) Cilangkap Jakarta Timur dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

“Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 TNI Angkatan Laut pada saat ini, dengan tema ‘Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut Yang Profesional Modern Dan Tangguh Mendukung Indonesia Maju’,” ujar Dafit Santoso didampingi Kadipen Lantamal II Mayor Laut (T) Syahrul.

Dalam amanatnya Bapak Kasal menyampaikan, perayaan sekarang dengan nuansa dan era yang berbeda di tengah situasi pandemi global Covid-19. Jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

“Kejayaan TNI Angkatan Laut sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang harus memiliki keunggulan karakter. Kekuatan militer yang selalu siap untuk di operasikan (Ready Force), ini diwujudkan dalam kehadiran di laut atau (Naval Presence) baik dalam situasi damai, krisis maupun perang,” sebutnya.

Kasal juga menyampaikan majukan organisasi dengan berinovasi dan lakukan perubahan organisasi ke arah yang lebih baik.““Hadir pada upacara secara virtual tadi para pejabat utama Lantamal, Dansatrol, Kasatker dan Kadis.

Upacara dalam masa tatanan kehidupan baru tetap mangacu kepada protokol Covid-19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan panitia menyiapkan hand sanitizer.

Pada tempat yang berbeda tepatnya di gedung serba guna Nanggala Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Danlantamal menerima rombongan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto.

“Ini merupakan bentuk surprise dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto beserta rombongan dengan membawa kue tart bertuliskan ‘Dirgahayu TNI Angkatan Laut ke 75’. Surprise berupa ucapan selamat ulang tahun untuk TNI AL ini merupakan salah satu bentuk soliditas antara Polri dan TNI yang harus selalu terpelihara dan terjaga,” ujar Dafit Santoso.

Pada akhir kunjungannya Danlantamal mengajak Kapolda dan rombongan berfoto bersama dengan Wadanlantamal, pejabat utama Lantamal dan Dansatrol.

“Danlantamal juga mendapat ucapan selamat ulang tahun untuk TNI AL dari Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada. Ucapan dan surprise bentuknya sederhana tetapi mempunyai makna yang terkandung cukup dalam. Menandakan TNI dan Polri sangat solid, para penjaga, ponggawa serta garda terdepan dan terakhir yang tidak boleh di otak atik oleh pihak manapun,“ sebutnya. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional