Menu

Danlantamal II Hadiri Langsung Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H, Dafit Santoso: Sejauh mana Meneladani Perjuangan Rasullulah SAW

  Dibaca : 84 kali
Danlantamal II Hadiri Langsung Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H, Dafit Santoso: Sejauh mana Meneladani Perjuangan Rasullulah SAW
SAMBUTAN—Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso berikan sambutan pada peringatan Tahun Baru Islam di Gedung Nanggala, Mako Lantamal II Bukik Peti Peti.

PADANG, METRO
Kita sudah berada pada Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. Awalnya tahun hijriah di mulai sejak hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah sekitar Tahun 622 M. Melakukan perjalananya dari Mekah ke Madinah dengan pengikutnya di karenakan masyarakat Mekah pada saat itu tidak mau mengikuti ajaran Agama Islam yang Beliau bawa.

Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah 2020 Masehi, Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”. Tema yang sangat cocok dalam kondisi Pandemi Covid-19 mari kita tingkatkan kepedulian sesama anak bangsa dalam masa pandemi ini. Rasa saling bantu membantu dan tolong menolong, agar kita dapat bangkit serta dapat terhindar dari wabah ini,” ujar Dafit Santoso saat acara di gedung Nanggala Mako Lantamal, kemarin.

Dikatakan Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, dalam sambutanya pada acara memperingati Tahun Baru Islam menanyakan kepada seluruh personel Lantamal II, sudah sejauh mana kita telah menerapkan atau meneladani semangat perjuangan dan pengabdian Rasulullah SAW, dalam kehidupan kita sehari hari.

“Mulai dari kita sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan dan di masyarakat. Danlantamal juga menyampaikan mari kita hijrah dari kejahatan menuju kepada kebaikan,kebodohan menuju kepada ke ilmuan, dari kekerasan menuju keramahan, kebohongan menuju kejujuran dan kesewenang-wenangan menuju keadilan,” ingat Dafit Santoso.

Ceramah yang di sampaikan oleh Ustadz Haji Epi Santoso. S.P., M. Si., yang sehari hari juga sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional atau (Baznas) Kota Padang cukup memberikan pencerahan bagi para prajurit dan ibu pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I. Dalam ceramahnya ustad mengkisahkan hijrah nya Rasulullah dari Mekah ke Madinah yang di ikuti oleh para pengikutnya Rasulullah Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam. Dihadapkan dengan situasi saat ini, kita harus selalu banyak sabar dan bersyukur karena kita masih dapat melaksanakan ibadah sholat yang merupakan tanggung jawab kita sebagai seorang muslim. Acara memperingati Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M ini juga menampilkan kelompok Sholawat Sohibul Rasul yang menambah rasa Islaminya acara.

Acara dihadiri Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadanlantamal) Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi. S.E., S.H., M.M., Ketua Korcab II DJA I, Pejabat Utama, Wakil Ketua Korcab II, Kasatker, Kadis, Danyonmarhanlan, Pengurus Korcab II DJA I, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal II. Acara yang tetap mengacu pada protokol Covid-19 dengan menjaga jarak anatara peserta menggunakan masker wajah, menyiapkan hand sanitizer oleh panitia penyelenggara dan sebelumnya para undangan yang hadir di ukur suhu tubuh menggunakan Thermo Gun. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional