Menu

Danlantamal, Danlanud Serta Forkompimda Gowes di Piaman

  Dibaca : 41 kali
Danlantamal, Danlanud Serta Forkompimda Gowes di Piaman
ROMBONGAN—Danlantamal II Padang dan Danlanud Sutan Sjahrir bersama rombongan didampingi Wawako Pariaman dan jajaran bersepeda dari batas kota jembatan Kuraitaji

Turut Sukseskan TdS 2018
PARIAMAN, METRO – Rombongan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang, yang dipimpin oleh Komandanya, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, bersama dengan Komandan Lapangan Udara Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho dan jajaran Lanud Sutan Sjahrir, gelar bersepeda bersama, dari Padang ke Kota Pariaman.

Rombongan dari Padang ini, disambut langsung oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, Kasdim 0308 Pariaman, Mayor Inf Marjoni, beserta beberapa Kepala OPD, dan jajaran Pemko Pariaman serta jajaran Polres dan Dandim 0308 Pariaman yang turut bersepeda.

Jenderal bintang satu ini, tampak antusias menggowes sepeda yang dimulai dari Padang, bersama dengan rombongan yang ikut dan rombongan dari Pemko Pariaman. Walaupun dilanda hujan kecil sampai sedang, tidak menyurutkan semangatnya untuk sampai di Pantai Gandoriah, dimana tempat finish rombongan sepeda ini.

Kegiatan bersepeda ke Kota Pariaman ini, bukan yang pertama yang dilakukan. Beberapa waktu lalu Lanud Sutan Sjahrir di bulan Oktober kemaren juga menggelar kegiatan gowes sepeda ke Kota Pariaman. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan senam bersama Gume famire, yang diikuti segenap peserta bersepeda untuk pelemasan.

Agus Sulaeman mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka ikut mensukseskan agenda Tour de Sinkarak (TdS) yang dilaksanakan Pemprov Sumatera Barat, sekaligus menjalin silaturahim antara Lantamal II Padang, Lanud Sutan Sjahrir dan Pemko Pariaman.

“Pantai yang ada di Kota Pariaman sangat asri dan indah, sangat cocok untuk dijadikan wisata keluarga dan kegiatan lainya, yang mengambil view pantai dan pulau yang ada didepanya, karena itu, kami memilih Pantai Gandoriah ini, dan jaraknyapun tidak terlalu jauh dari Padang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Kota Pariaman mempunyai potensi yang sangat besar menjadi destinasi wisata unggulan di Sumatera Barat, Nasional bahkan Internasional.

“Pemko Pariaman sangat serius dalam menggarap daerahnya untuk menjadi tempat kunjungan wisata, ditambah banyaknya event yang dilaksanakan sehingga akan meningkatkan wisatawan yang datang”, tutupnya.

Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyatakan kegiatan sepeda ini, sangat mendukung program Pemko Pariaman yang tertuang dalam visinya dalam menjadikan kota tujuan wisata.

“Kami mengapresiasi atas acara yang digelar oleh Lantamal II Padang dan Lanud Sutan Sjahrir Padang ini di Kota Pariaman, secara tidak langsung kegiatan ini akan menjadi promosi tersendiri bagi kami,” tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga mengatakan bahwa selain event pariwisata yang digelar Pemko Pariaman, pihaknya juga sedang memperbanyak Iven Sport Tourism di Kota Pariaman.

“Kemarin kita telah menggelar Pariaman Run yang diikuti atlit nasional, untuk di bulan November ini, gelaran rutin Tour de Singkarak, dimana kita akan menjadi Grand Finish di tanggal 11 November mendatang, dan diawal Desember nanti kita akan menggelar Pariaman International Triathlon,” ulasnya mengakhiri.

Rombongan sepeda ini juga menyempatkan berfoto bersama di Asean Youth Park dan menyusuri jalur pantai yang ada di sepanjang Kota Pariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional