Menu

Dandim Mentawai Resmikan Pra-TMMD ke-110, Jalan Sepanjang 10 KM Dibuka

  Dibaca : 772 kali
Dandim Mentawai Resmikan Pra-TMMD ke-110, Jalan Sepanjang 10 KM Dibuka
TINJAU— Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi, Bagus Mardyanto, didampingi Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at tinjau lokasi TMMD di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Mentawai.

MENTAWAI, METRO
Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi, Bagus Mardyanto, resmi membuka Pra-TMMD ke-110 tahun 2021, di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Senin (8/2).

Pembukaan Pra TMMD Ke-110 Kabupaten Kepulauan Mentawai ini dilaksanakan di depan PDAM Desa Bukit Pamewa. Hari pertama sebelum pekerjaan pra TMMD dimulai, untuk kelancaran dan kesalamatan dalam pekerjaan dilaksanakan doa bersama.

Dalam kesempatan itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto S.T,M.Tr (Han). menerangkan, kegiatan pra TMMD ini tujuannya membuka jalan sepanjang 10 km dari Desa Bukit Pamewa menuju Desa Boitumoga.

Sementara 5 km sudah dilakukan pembukaan pada saat TMMD sebelumnya, bertujuan memperlancar ekonomi masyarakat agar berdampak dengan baik ke depan.

“Perlu diketahui bersama bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan serta memadukan unsur-unsur TNI, kementerian, lembaga pemerintah nonkementerian, dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat dalam rangka membantu pemerintah untuk ikut serta mendukung akselerasi pembangunan nasional baik fisik maupun nonfisik, khususnya di wilayah-wilayah desa yang memiliki pembangunan desa tertinggal,” sebut Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto kepada media saat acara pembukaan TMMD ke-110, Senin (8/2).

Lanjutnya, melalui penyelenggaraan TMMD yang terencana dan terlaksana dengan baik diharapkan dapat menjadi salah satu solusi. “Sekaligus bentuk peran serta nyata kita dalam mempercepat upaya pembangunan daerah.

“Dalam kegiatan TMMD strategi pemberdayaan masyarakat harus tercermin. “Mengomunikasikan program TMMD kepada masyarakat, sehingga masyarakat ikut serta dalam melaksanakan pembangunan,” sebut Dandim.

Dandim juga menambahkan, tujuan dan sasarannya harus dipahami dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat, memperkuat dan mengembangkan potensi masyarakat.”Kepada petugas selamat bertugas, sehingga berjalan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat,” tutur Dandim.

Sebut Dandim, bahwa masyarakat Desa Bukit pamewa, Kecamatan Sipora Utara menyambut dengan antusias dan siap mendukung program TMMD. “Pelaksanaan kegiatan Pra-TMMD yang kita lakukan ini merupakan langkah awal untuk mengejar target sasaran fisik pembangunan pada saat TMMD yang sebenarnya dimulai. Pelaksanaan Pra-TMMD ini dilaksanakan dengan melibatkan semua unsur yang ada di dinas, pemda, maupun di Kodim 0319/Mentawai,” paparnya.

“Juga, sasaran pekerjaan fisik Pra-TMMD diharapkan mampu selesai dari target yang ditentukan, sehingga pada saat pelaksanaan TMMD yang sebenarnya pasukan Satgas TMMD hanya menyelesaikan dan meneruskan dari hasil target pelaksanaan Pra-TMMD,” jelas Dandim.Pada saat pembukaan TMMD ke- 110 ini turut hadir, Kapolres kepulauan Mentawai, AKBP Mu’at, Forkompinda Kab.kep Mentawai, Camat Sipora Utara, Marsen S.Sos, Kepala Desa Bukit Pamewa dan Kepala Dusun, Ustadz Mujama’ul Kair, MA dan ustadz Bayu Pringadi, S.Thi. serta masyarakat. (rul)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional