Close

Dandim 0310/SS Latih Kemampuan Wartawan Menembak

MENEMBAK— Sejumlah wartawan di wilayah kerja Kodim 0310/SS, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya ikuti latihan menembak di Kodim.

SIJUNJUNG, METRO–Kodim 0310/SS melatih kemampuan menembak para jurnalis di tiga wilayah Kodim Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya. Kegiatan yang di­pimpin langsung Komandan Kodim Letkol inf Endik Hendra Sandi itu ditujukan untuk memperkuat silaturahmi bersama insan pers. Kegiatan coffee morning dan latihan menembak itu biasanya digelar rutin bersama wartawan namun, semenjak pandemi Covid-19 melanda, ke­giatan serupa sempat terhenti.

Ajang silaturahmi itu juga diikuti Kasdim, Kapten Inf Hermansyah, Pasi Intel Letda Arm Andespa, Kepala Kesbangpol dan Linmas, David Rinaldo, jajaran anggota Kodim 0310 serta puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak, online dan elektronik, di lapangan tembak Dharma Wangsa, Senin (6/12).

Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai memupuk hubu­ngan silaturahmi antara pers dan Kodim 0310/SS. “Tentu ini merupakan momen tepat untuk saling menjaga hubungan yang harmonis. Karena sudah lama juga kita tidak silaturahmi, me­ngingat pandemi juga,” tutur Dandim.

Menurut Letkol Endik Hendra Sandi, keterampilan me­nembak perlu dilatih. “Itu biasa­nya kawan-kawan media kalau kemana-mana selalu bawah kamera, pulpen dan bukusaku, sekarang perlu juga dilatih kemampuan menembaknya,” tutur Dandim tersenyum. “Para pers harus siap siaga, dalam melaksanakan tugas liputan dilapangan pasti banyak hal yang diluar dugaan, jadi perlu kita bekali dengan kemampuan ini,” terangnya.

Pada pelatihan menembak itu para wartawan diberikan pengetahuan oleh pelatih dan instruktur yang merupakan personel TNI Kodim 0310 tentang bagaimana cara menggunakan senjata api pistol jenis FN. “Semoga kedepannya hubungan dan silaturahmi antara Kodim 0310 bersama kawan-kawan jurnalis tetap terjaga kedepannya,” tambah Dandim. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top