Close

Dandim 0306/50 Kota: Lukai TNI, Kami Meminta Anggota DPR-RI Minta Maaf

WAWANCARA—Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota, Letkol. Mochammad. Denny Nur Cahyono saat diwawancarai wartawan.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Dianggap “melukai” TNI, Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota, Letkol. Mochammad. Denny Nur Cahyono meminta anggota DPR-RI, Efendi Simbolon untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada TNI dan masyarakat atas per­nyataannya yang menyamakan TNI sebagai gerombolan dan menyebutkan soal keharmonisan di tubuh TNI.

Pernyataan itu disampaikan Efendi Simbolon saat rapat kerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Panglima TNI dan Komisi I DPR RI pada 5 September 2022 yang lalu.

Tuntutan agar Politisi PDI-P itu untuk minta maaf disampaikan Letkol. Mochammad. Denny Nur Cahyono disela-sela menerima Ambulance CSR yang diserahkan Kepala BRI Kota Payakumbuh di Halaman Makodim 0306/50 Kota Kawasan Tanjung Pati, Rabu (14/9).

”TNI tetap solid, pernyataan Anggota Komisi I DPR-RI Efendi Simbolon tidak benar. Kami TNI, Matra Darat, Laut maupun Udara Tetap Solid. Kami meminta ia (Efendi Simbolon) segera meminta maaf secara ksatria karena menyamakan TNI seperti gerom­bolan,” ucapnya.

Denny juga menyebut, apa yang disebutkan/pernyataan Efendi Simbolon itu tidak benar dan telah melukai TNI dan rakyat. Sebab rakyat juga sudah gerah. “Pernyataan Efendi Simbolon melukai kami sebagai prajurit TNI, jadi sekali lagi pak Efendi, kami dari Rakyat dan berjuang bersama rakyat,” tegasnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top