Menu

Dandim 0306/50 Kota Apresiasi Pengukuhan Pokdar Kamtibmas 

  Dibaca : 234 kali
Dandim 0306/50 Kota Apresiasi Pengukuhan Pokdar Kamtibmas 
FOTO BERSAMA— Dandim 0306/50 Kota,Letkol Kav Ferry Lahe, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto dan jajaran foto bersama.

BUKITTINGGI, METRO
Masyarakat bersama Polri  dan TNI saling bergandengan tangan dalam menjaga NKRI. Pasalnya, masyarakat ikut  membantu untuk, menjaga keamanan dan ketertiban,karena jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia.

“Untuk itu dibentuklah kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (pokdar kamtibmas), yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat,”kata Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto, saat pengukuhan pokdar kamtibmas, di gedung Pustaka Bung Hatta Kubu Gulai Bancah Kecamatan Mandiangin Kota Bukittinggi, Senin (21/9).

Dikatannya dengan dibentuknya pokdar kamtibmas, memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran kamtibmas dan hukum, membangun komunikasi yang efektif serta intensif dengan masyarakat. Sementara itu, Dandim 0306/50 Kota,Letkol Kav Ferry Lahe, berharap agar selalu menjaga kekompakan.

“Mari kita jaga NKRI tentunya dengan menjaga kekompakan,”  tegasnya.

Ia menambahkan,  bahwa Pokdar Kamtibmas hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan Hukum. “Agar dapat nantinya, membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat dan kelompok ataupun komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas serta cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Selain Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, tampak hadir Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto M.H, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Drs Doni Suroto, Ketua Pokdar Kamtibmas Sumbar Riski, Forkopinda Kota Bukittinggi, Forkopinda Kota Padang Panjang, Forkopinda Kota Payakumbuh, Forkopinda Kabupaten Lima Puluh Kota. (cr1)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional