Close

Dandim 0305/Pasaman Resmikan Kampung Pancasila

RESMIKAN—Dandim 0305/Pasaman Letkol Kav. Hery Bakty saat meresmikan kampung pancasila di Nagari Air Manggih Lubuk Sikaping, Pasaman.

PASAMAN, METRO–Dandim 0305/Pasaman Letkol Kav. Hery Bakty beserta jajaran melaksanakan Peresmian Kampung Pancasila di kenagarian Air Manggis dalam rangka program Bukit Barisan Benteng Pancasila. Selasa (15/3).

Dandim 0305/Pasaman Letkol Kav Hery Bakty mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Walinagari, kader pelopor dan seluruh warga atas kesungguhan, kepedulian, untuk ikut berkontribusi, dalam membentuk Kampung Pancasila’ di wilayah jajaran Kodim 0305/Pasaman.

“Kami tentunya bangga dan bersyukur, karena kehadiran kampung Pancasila ini banyak membawa manfaat untuk diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Hery

Di antaranya untuk melestarikan nilai yang terkandung dalam Pancasila, khususnya nilai-nilai gotong royong, menciptakan kerukunan umat be­ragama, mendorong masyarakat untuk saling meng­hormati dan menghargai sesama.

Meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, mendukung kehidupan masyarakat yang rukun, santun dan berbudaya serta mengaktifkan kembali kegiatan siskamling, kerja bakti, rembuk desa, budaya sopan santun dan tepa selira (Toleransi antara umat beragama).

Semoga dengan kehadiran kampung Pancasila di beberapa desa/Nagari yang ada di Provinsi Sumatera Barat dapat menjadi projek percontohan bagi desa/Nagari lain.

Agar senantiasa dikembangkan di wilayah Kabu­paten Pasaman dan bukan sebagai simbol akan tetapi dengan terbangunnya kampung Pancasila ini maka nilai-nilai Pancasila bisa dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0305/Pasaman Letkol Kav. Hery Bakty, Kajari Pasaman Fitri Zulfahmi, Ketua PA, Kapolres Pasaman diwakili Waka Polres Kompol Muddasir, Ketua Persit, Ka. Kesbangpol Afrizal, Camat Lubuksikaping, Walinagari Air Manggis, FKPPI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top