Menu

Dana Wisata Disiapkan Rp 144 Miliar

  Dibaca : 111 kali
Dana Wisata Disiapkan Rp 144 Miliar

PADANGPARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan detinasi wisata Padangpariaman sangat berguna untuk kemajuan wisata daerahnya.

Kenapa tidak sebeumnya telah ada dananya Rp 140 miliar untuk pembenahan wisata dalam daerahnya, salah satu pembangunan makam Syehk Burhanuddin menjadi objek wisata religius, namun karena terkendala Covid- 19 dan hal lain sehingga dananya kembali ke pusat.

“Tapi, tahun ini kita ajukan lagi senilai Rp 144 miliar, proposalnya siap kita masukan lagi ke Kementrian Pariwisata RI,” kata Suhatri Bur, usai silaturahim rantau dan ranah serta walinagari se Kabupaten Padangpariaman dan Ketua Rantau se Jabodetabek, kemarin.

Saat itu Suhatri Bur, secara resmi membuka sekaligus narasumber dalam silaturahmi tersebut.

Suhatri Bur atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresisi kegiatan ini, karena bisa menjalin silaturahmi antara ranah dan rantau demi pembangunan dan perekonomian Padangpariaman.

“Kita bersama-sama bangkit ditengah pandemi covid-19 untuk kesejahteraan masyarakat Padangpariaman, dengan memperkuat silaturrahim ranah dan rantau. Tentunya tugas berat menanti apalagi ditengah covid-19, namun kita yakin dengan SDA dan kebersamaan, Padangpariaman berjaya akan bisa kita capai,” ujarnya.

Suhatri Bur mengajak kepada perantau untuk melakukan investasi di Padangpariaman, tentunya akan mampu menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian.

“Selain APBD dan mengharapkan investasi dari para perantau, tentunya kita akan berusaha meraih dana pusat melalui Menteri-Menteri yang sudah beberapa datang ke- Padangpariaman belakangan ini,” ujarnya.

Katanya, Menteri Pertanian, Menteri Bappenas, Menteri Perdagangan, Kementerian PUPR sudah ditemui dan memberikan proposal-proposal pembangunan Padangpariaman.
“Dalam waktu dekat kita akan kembali bertemu dengan beberapa Menteri lagi dan proposalnya sudah kita siapkan,” ujarnya.

Kemudian kata Suhatri Bur, kegiatan untuk penumbuhan ekonomi masyarakat pada masa covid 19. Antara ranah dan rantau sangat menentukan untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman.

Apalagi katanya, kegiatan ini jemput silarahim antara rantau dengan ranah dalam peningkatan pembangunan dalam segala bidang pembangunan dalam Padangpariaman.

Sehingga sejalan pembangunan antara ranah dan rantau tetap ada hubungan untuk kemajuan daerah terujut Padangpariaman berkelanjutan sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati Padangpariaman.

Suhatri Bur menyatakan keinginan bersama untuk bangkit dalam segala bidang pembangunan di Kabupaten Padangpariaman dalam masa covid 19.

Seban akiabat covid ini hamcurnya perekonomian dunia, semoga wabah ini berlalu, mari bangkit untuk maju bersama-sama.

Apalagi pasca pilkada berjalan baik dan tidak ada lagi kotak kotak nya pasca pilkada. “Mari bersatu untuk kemajuan Padangpariaman berjaya sesuai dgn visi dan misinya,” ujarnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional