Close

Dana Rp820 Juta Dikucurkan untuk Perbaikan RTLH di Padangpariaman

TERIMA BANTUAN RTLH— Bupati Suhatri Bur terima bantuan RTLH Kemensos diserahkan langsung oleh H. Jon Kenedi Azis anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin, terima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2021 dari Kementrian Sosisal. Bantuan senilai Rp820.000.000 tersebut, diserahkan langsung oleh H. Jon Kenedi Azis anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar kepada Bupati Padangpariaman. Dan selanjutnya diserahkan kepada perwakilan penerima Suardi yang beralamat di Nagari Sungai Buluah Barat Kecamatan Batang Anai.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 8 Kecamatan se Kabupaten Padangpariaman. Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp. 20.000.000 yang nanti­nya digunakan sebagai biaya rehabilitasi atau pembelian bahan material untuk kebutuhan rumah me­reka.

Jhon Kenedi Aziz me­nyatakan apabila program bantuan ini berjalan de­ngan baik dan tidak ada permasalahan, tentunya untuk tahun berikutnya jumlah KPM meningkat jumlahnya.  “Karena itu, ikutilah aturan pencairan dananya dan betul-betul digunakan untuk pemba­ngunan atau rehabilitasi rumah. Jangan sampai dana tersebut dikurangi atau digunakan untuk membeli kebutuhan yang lain,” ung­kapnya.

Dia berharap, kepada Wali Nagari dan Camat untuk selalu mengawasi pendistribusian bantuan dan memastikan bahwa yang bersangkutan memang berhak untuk mene­rima bantuan dan memiliki rumah tidak layak huni. Kepada masyarakat pene­rima, juga diharapkan untuk selalu menjaga kepercayaan yang diberikan. Agar bantuan-bantuan be­rikutnya dalam bentuk lain akan disalurkan oleh Pemerintah Pusat ke Ka­bupaten Padangpariaman.

Sementara Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jon Kenedi Azis dan meng­ungkapkan rasa syukurnya atas semua rahmat yang diterima.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat penerima bantuan, Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ajo Jon Kenedi Azis. Dimana, da­lam setiap berkunjung ke daerah pemilihan, selalu membawa bantuan dari kementrian untuk masya­rakat Kabupaten Padangpariaman,” ungkap Suhatri Bur.

Bupati Suhatri Bur berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baik­­nya oleh masyarakat pe­nerima bantuan. Dia me­yakini, kondisi tempat tinggal yang layak dapat menjadi pemicu mening­katnya kesejahteraan keluarga. “Karena akan membuat masyarakat te­nang berusaha, karena salah satu kebutuhan po­koknya su­dah terpenuhi,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top