Close

Dana Perjalanan Dinas ASN dan Pejabat Bakal Dipangkas

IKUTI— Menteri Agama FRI Yaqut Cholil Qoumas saat mengikuti rapat kerja dengan Kimisi DPR RI barfu baru ini.

JAKARTA, METRO–Dana perjalanan dinas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama bakal dirasionalisasi alias dipangkas. Kebijakan tersebut bertujuan untuk efisiensi dan efektivitas anggaran.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas secara khusus meminta jajarannya di pusat dan daerah memaksimalkan pelaksanaan anggaran serta kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

Satu cara pemanfaatan anggaran yang efektif dan efisien, menurut Menag Yaqut, ialah merasionalisasikan anggaran perjalanan dinas ASN maupun pejabat. “Anggaran perjalanan dinas yang ada perlu dirasionalisasikan agar pemanfaatan anggaran benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat,” ujar Menag Yaqut, Jumat (13/5).

Dia mengingatkan kepada ASN dan pejabat Kemenag pusat maupun da­erah, setiap anggaran yang diamanahkan rakyat harus dipertanggungja­wabkan.

Menag Yaqut juga meng­ingatkan setiap penanggung jawab pelaksanaan anggaran untuk mem­prioritaskan penggunaan produk-produk dalam ne­geri. Hal itu demi membantu pemulihan perekonomian masyarakat, khususnya setelah diterpa pandemi Covid-19 dalam kurun dua tahun terakhir.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali menambahkan pelaksanaan anggaran harus disegerakan. Baca Juga: Ini Seruan Menag Yaqut untuk Umat Katolik dan Para Uskup Seluruh Indonesia Anggaran yang dititipkan adalah amanah untuk kesejahteraan rakyat.

“Jangan tunda pelaksanaan anggaran, menye­gerakan pelaksanaan anggaran akan sangat baik bagi pertumbuhan eko­nomi di tengah badai pandemi yang belum berakhir di negeri kita,” pungkas Nizar. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top