Menu

Dana Operasional RT/RW Padang Selatan Dibagikan

  Dibaca : 135 kali
Dana Operasional RT/RW Padang Selatan Dibagikan
SERAHKAN DANA— Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menyerahkan dana operasional RT/RW Lurah Batang Arau dan Lurah Bukit Gado-Gado.

MATOAIA, METRO
Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menyerahkan secara simbolis dana operasional RT/RW di aula Kantor Camat, Jumat (23/10). Dana operasional tersebut diterima oleh Lurah Batang Arau, Eka Saputra dan Lurah Bukit Gado-Gado, Yan Dedi Nur.

Dalam sambutannya, Teddy menekankan pentingnya peran RT/RW membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan. “Di masa pandemi Covid-19 ini peran RT/RW menjadi semakin vital di tengah masyarakat dalam ikut memutus rantai penyebaran Covid-19,” sebut Teddy.

Teddy mengharapkan RT/RW untuk berperan aktif mensosialisasikan Perda No 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dimana dalam perda tersebut diatur tentang upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dalam perda tersebut juga terdapat ancaman sanksi bagi masyarakat yang melanggar. Sanksi tersebut mulai dari sanksi administrasi, kerja sosial, denda hingga hukuman kurungan selama dua hari,” bebernya.

Pada kesempatan ini, Teddy juga meminta RT/RW juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mensukseskan Pilkada pada 9 Desember mendatang. “RT/RW harus mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada nanti. Karena tingkat partisipasi pemilih ikut menentukan suksesnya Pilkada nanti,” tukasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional