Menu

Dana Operasional Guru MDA dan Imam Masjid Dibagikan

  Dibaca : 137 kali
Dana Operasional Guru MDA dan Imam Masjid Dibagikan
SERAHKAN DANA— Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan dana operasional kepada salah seorang iman masjid di Kecamatan Padang Selatan.

THAMRIN, METRO
Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan dana operasional tahap III bagi Guru MDT/MDA dan Imam Masjid se-kecamatan Padang Selatan. Penyerahan dana operasional tersebut dilaksanakan di Hotel Kawana, Jalan Muhammad Thamrin, Kamis (3/12).

Hadir dalam kegaiatn ini, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius, Kepala KUA Padang Selatan, Tasman, dan Lurah Rawang, Andi Amir.

Hendri mengucapkan terimakasih kepada para guru MDT/MDA dan imam masjid se-Padang Selatan yang telah mendukung program Pemko Padang di bidang keagamaan meski sekarang dalam masa pandemi Covid-19.

“Meski dimasa pandemi, saya berharap bapak ibuk tidak mengurangi semangat mengajar anak-anak. Anak-anak inilah yang akan menjadi cikal bakal pemimpin Kota Padang di masa depan. Kita tidak ingin kalah dengan pandemi ini dan membuat anak kita gagal dalam pendidikan keagamaan,” tukas Hendri.

Hendri mengajak para guru MDT/MDA dan imam masjid se-Padang Selatan untuk terus mengimbau masyarakat agar tetap disipilin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Alhamdulillah, angka kesembuhan pasien Covid-19 kini telah mencapai 89,3 persen. Namun perlu kita ketahui bahwa pandemi belum berakhir sampai ada vaksinnya benar-benar kita dapatkan. Solusinya agar kita terhindar salah satunya dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Camat Padang Selatan Teddy Antonius mengatakan, bahwa penyerahan dana operasional bagi guru dan imam masjid merupakan tahap yang ketiga atau yang terakhir. “Alhamdulillah kita dapat menyerahkan di awal Desember. Semoga ini dapat bermanfaat bagi bapak ibuk semua. Saya mengajak mari terus kita bersama-sama menyukseskan program Pemko Padang ke depan,” ucapnya.

Adapun besaran dana operasional MDT/MDA yakni Rp67.200.000 dengan jumlah penerima sebanyak 52 orang. Sementara itu, besaran dana operasional imam masjid sebesar Rp24.000.000 dengan penerima sebanyak 40 orang.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan reward pemenang seleksi Lomba Tilawatil Quran ke-39 tingkat Kota Padang. Dimana pada lomba MTQ ke-39 tersebut Padang Selatan meraih peringkat kelima. Reward tersebut merupakan pemberian langsung dari Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, yang merupakan tokoh masyarakat Padang Selatan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional