Menu

Dampak Virus Corona Iven Olahraga HUT Satpol PP Batal

  Dibaca : 649 kali
Dampak Virus Corona Iven Olahraga HUT Satpol PP Batal
Dedy Diantolani

PADANG, METRO
Peringatan HUT Satpol PP dan Damkar tingkat Sumbar April 2020 yang sedianya dipusatkan di Kabupaten Limapuluh Kota sebagai tuan rumah terpaksa diundur dalam batas yang tidak ditentukan. Selain kru kegiatan iven olahraga yang meramaikan Hari Jadi Satpol PP dan Damkar ini sekaligus terpaksa ditiadakan.

“Semua ini tidak terlepas dari dampak pandeminya wabah Virus Corona (Convid-19) yang menghebohkan seantero dunia saat ini. Jangan kegiatan iven olahraganya, peringatan HUT Satpol PP dan Damkar Sumbar itu sendiri urung dalam batas waktu yang tidak ditentukan,” ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Sumbar Dedy Diantolani, Kamis (19/3).

Dikatakan Dedy, lazimnya sebelum hari H peringatan hari jadi Satpol PP ini selalu diramaikan dengan iven iven pertandingan beberapa cabang olah raga (Cabor) antara SKPD Satpol PP Kabupaten dan kota di Sumbar. Biasanya, iven olahraga yang sering dihelat untuk memeriahkan HUT Satpol PP dan Damkar ini terdiri dri Cabor sepaktakraw, bola voli dan sebagainya.

Kemudian juga diramaikan dengan olahraga tradisional seperti tarik tambang, balap karung dan terompa panjang. Selain Kegaiatan iven olahraga juga dimeriahkan dengan kegiatan bhakti sosial, seperti bagi bagi bibit tanaman produktif, penghijauan dan tebar bibit ikan. Serta bhakti sosial aksi bersih bersih sarana umum, yakni sarana pasar, membersihkan drainase dan membangun pos ronda. Akan tetapi berbagai rangkaian kegiatan HUT Satpol PP teprksa ditiadakan karena mwrebaknya wabah virus Corona, walaupun belum satupun positif kasus terjangkit Virus Corona.

“Namun, Satpol PP dan Damkar Sumbar masih menunggu surat pasti diundurnya HUT Satpol PP dan Damkar dari Pemkab Limapuluh Kota sebagai tuan rumah pelaksana HUT Satpol PP tahun 2020,” ujar Dedy.

Ditambahkan Dedy, jika surat resmi dari Pemkab Limapuluh Kota sudah turun maka diumumkan secara resmi. Namun, hingga sekarang Satpol PP dan Damkar Sumbar masih menunggu surat nya. HUT Satpol PP dan Damkar jatuh setiap 3 Maret, namun karena Pemkab Limapuluh Kota sebagai tuan rumah, maka mereka menggabungkan dengan HUT Kabupaten Limapuluh yang jatuh setiap April.

“Namun melihat perkembangan pandemic virus corona ini kalau mereda bisa saja peringatan HUT Satpol PP Damkar Sumbar ini akan dilaksanakan usai lebaran, Junir 2020,” ujar Dedy. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional