Menu

Dampak Pusaran Pandemi Covid-19, Sektor Pariwisata Paling Terpukul di Kota Solok

  Dibaca : 111 kali
Dampak Pusaran Pandemi Covid-19, Sektor Pariwisata Paling Terpukul di Kota Solok
SEKTOR WISATA TERDAMPAK— Destinasi agrowisata Kota di Solok yang dikembangkan juga ikut terpukul karena dampak dari pandemi Covid-19.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul Elfian mengatakan, pariwisata menjadi salah satu sektor yang terpukul dengan wabah Covid-19,yang melanda negeri ini. Kunjungan wisatawan baik domestik maupun Mancanegara turun dengan drastis pada masa pandemi.

Secara jumlah kunjungan maupun Pen­dapatan Asli Daerah (PAD) mungkin tidak akan sebanyak tahun lalu dan sebelumnya, karena dampak akibat pandemi yang begitu besar. Tapi saat ini lanjutnya yang harus dilakukan bagaimana bisa bangkit lagi.

“Masa pandemi titik paling bawah pari­wisata, semuanya lumpuh, tapi begitulah keadaannya, sekarang kita mulai lagi mema­ksimalkan potensi yang ada, perbaikan akan kita lakukan secara bertahap,” harap Zul Elfian, kemarin.

Zul Elfian menekankan, pemulihan sektor pariwisata menjadi salah satu target strategis Pemerintah Kota Solok di tahun 2021 ini. Pemulihan sektor pariwaisata dengan sen­dirinya juga akan berdampak baik kembali terhadap perekonomian masyarakat.

Menurutnya, pemandu wisata meru­pakan ujung tombak dalam memper­ke­nalkan wisata yang ada di Kota Solok. Komunikasi yang baik menjadi modal dalam memajukan industri pariwisata yang ada di Kota Solok.

Apalagi promosi wisata sekarang sudah bergeser dari media mainstream ke media sosial. Mulai dari facebook, Instagram dan lainnya, lalu juga dituntut untuk me­nye­suaikan diri dengan kemajuan zaman.

“Peran pemandu sangat vital sebe­narnya, dalam masa seperti ini, perlu sekali promosi yang efektif, maka itu pemandu harus paham dalam pe­man­faatan media sosial dan teknologi,” kata Zul Elfian. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional