Menu

Dampak Hujan Sekaligus Angin Kencang, Pohon Tumbang Hantam Atap Rumah Warga

  Dibaca : 81 kali
Dampak Hujan Sekaligus Angin Kencang, Pohon Tumbang Hantam Atap Rumah Warga
Adriyusman

SAWAHLUNTO,METRO
Akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada petang sore Minggu 15 November 2020, membuat sejumlah pohon tumbang di beberapa lokasi di Sawahlunto. Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Kesbang Pol Penanggulangan Bencana Daerah (Kesbang Pol PBD) Kota Sawahlunto Adriyusman S.Sos,MM ketika di hubungi wartawan melalui telfon seluler.

Dalam keterangannya Adriyusman menyampaikan, sejumlah pohon tumbang tersebut terjadi di beberapa lokasi seperti di Desa Lumindai, Desa Muaro Kalaban, Desa Silungkang duo dan tangsi Gunung Kelurahan Air Dingin. Pohon tumbang tersebut juga sempat menimpa beberapa atap rumah warga, namun tidak terlalu parah.

Selain menimpa atap beberapa rumah warga, pohon tumbang juga sempat menutup salah satu akses jalan tangsi gunung kelurahan air dingin, namun cepat diatasi, sehingga jalan bisa di lewati kembali.

Angin kencang yang terjadi pada sore itu juga membuat beberapa lembar atap rumah salah seorang warga di Pasar Remaja berterbangan. Begitu mendapat laporan dari warga tim Penanggulangan Bencana Daerah kota Sawahlunto langsung menuju beberapa lokasi yang terkena pohon tumbang tersebut, pungkas Adriyusman.

Untuk itu di himbau kepada seluruh warga Kota Sawahlunto, apalagi yang berdomisili di daerah rawan bencana, untuk selalu berhati hati dan waspada, mengingat masuknya musim penghujan.” Dan jika ada bencana langsung hubungi pihak penanggulangan Bencana Daerah kota Sawahlunto,” ucap Adriyusman mengingatkan. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional