Menu

Dampak Banjir Solsel Telan Kerugian Rp7 Miliar

  Dibaca : 371 kali
Dampak Banjir Solsel Telan Kerugian Rp7 Miliar
KERUGIAN—Salah satu unit rumah yang dilanda banjir di Solsel. BPBD Solsel merilis kerugian banjir yang melanda tiga kecamatan itu mencapai Rp7 miliar.

SOLSEL, METRO – Banjir bandang yang melanda daerah seribu Rumah Gadang Solok Selatan mengakibatkan kerugian materil dan non materil. Hinggam, kemarin Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan (Solsel) merilis data jumlah kerugian yang dampak dari akibat banjir bandang yang terjadi tiga hari berturut-turut di empat Kecamatan Solok Selatan mencapai Rp7 miliar.

Kerugian itu berasal dari fasilitas umum pemerintah daerah seperti jalan, jembatan dan sarana dan prasarana milik masyarakat. Selain itu kerusakan yang terjadi pada infrastruktur sumberdaya air seperti irigasi.

Di kecamatan sangir total kerugian mencapai Rp2,355 miliar, yang terbesar pada kerusakan jalan sepanjang 60 meter dan kerusakan 1 unit jembatan. Di Kecamatan Pauh Duo kerugian mencapai Rp50 juta yaitu berupa kerusakan jembatan dan irigasi.

Di Kecamatan Sungai Pagu kerugian mencapai Rp308 juta dengan berbagai kerusakan yang terjadi pada kecamatan tersebut.

Dan yang terbesar ada di Kecamatan KPGD mencapai Rp5,030 miliar yaitu berupa kerusakan parah yang dialami jembatan Sungai Pangkua awah warga di Pakan Rabaa Timur sebuah PLTMH yang hanyut. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional