Menu

Dampak Abrasi Sungai, Jalan Kasik Lolo Gunung Sarik Terancam Putus

  Dibaca : 104 kali
Dampak Abrasi Sungai, Jalan Kasik Lolo Gunung Sarik Terancam Putus
TINJAU KE LAPANGAN— Babinsa 05/Pauh-Kuranji, Serka Syafril bersama masyarakat meninjau ke lapangan kondisi Banda Kasik yang dindingnya sudah terkikis oleh aliran air, Kamis (8/10).

GUNUNG SARIK, METRO
Ruas jalan sepanjang lebih kurang 15 meter di RT 03 RW 01 Kasik Lolo Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, mengancam keselamatan pengendara. Pasalnya, jalan yang menghubungkan Kelurahan Sungai Sapih – Kelurahan Gunung Sarik tersebut nyaris terban sepanjang belasan meter.

Bahkan, dampak terkikis Banda Kasik yang meluap setiap hari, karena curah hujan yang cukup tinggi, sekarang kondisi terbannya akibat pengikisan air sudah mencapai ke bibir aspal jalan.

“Jika jalan ini tidak diambil langkah cepat oleh OPD terkait dalam hal ini Dinas Pekarjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemko Padang, maka tak tertutup kemungkinan jalan terancam putus,” ujar Serka Syafril, Babinsa 05/Pauh-Kuranji saat meninjau ke lapangan, Kamis (8/10).

Syafril menambahkan, sebagai petugas Babinsa di Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, ia sudah melaporkan hal ini ke kelurahan. Bahkan, ia sudah berkoordinasi dengan aparat terkait di bawah seperti Ketua RT dan Ketua LPM. Bahkan, ia sudah melaporkan ke atasannya Danramil 05/Pauh – Kuranji.

“Jika hujan turun setiap hari dan Banda Kasik terus meluap, maka tak tertutup kemungkinan abrasi dinding jalan semakin parah. Bahkan, jalan tersebut bisa terancam putus. Sehingga mengancam aktivitas transportasi dalam mendukung ekonomi masyarakat,” bebernya.

Lurah Gunung Sarik, Zuhardi mengaku, telah turun ke lapangan meninjau kondisi jalan yang terancam putus karena terban itu. “Kami telah turun ke lapangan bersama ketua RT setempat dan telah melaporkan kondisi ruas jalan tersebut ke dinas terkait,” ujar Zahardi.

Ia sudah melaporkan jalan tesebut ke Dinas PUPR Kota Padang dan dibarengi dengan pengajuan proposal perbaikan jalan itu. “Mungkin, dalam waktu dekat ini pihak Dinas PUPR segera turun meninjau ke lapangan,” ungkapnya. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional