Close

Damkar Payakumbuh dan Limapuluh Kota 1 Jam Jinakkan Api

Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh memberikan bantuan pemadaman dan penyelamatan atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Jorong Padang Jariang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (8/12).

POOIKO, METRO–Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh memberikan bantuan pema­daman dan penyelamatan atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Jorong Padang Jariang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Li­mapuluh Ko­ta, Rabu (8/12), sekitar pukul 00.32 dini hari. Menurut keterangan Kabid Dam­kar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan, kepada media memaparkan rumah warga yang terbakar, Yuswirman (58) dilalap sijago merah cukup hebat sehingga Dam­kar harus berjibaku de­ngan si jago merah selama 1 jam lebih. Dari informasi di lapangan, rumah tersebut belum masuk listrik, di­duga kobarab api berasal dari tungku di dapur.

Saat kejadian dinihari itu, masyarakat sedang terlelap tiba-tiba dikagetkan dengan teriakan ada api yang sudah membesar membakar rumah war­ga.  “Kami menanggapi permintaan bantuan dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota dengan mengirimkan 3 armada ke lokasi kebakaran,” kata Budi Kurniawan didam­p­i­ngi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya.

Budi menyebut, saat ini pihak terkait masih me­lakukan pendataan terkait jumlah kerugian materi akibat amukan sijago me­rah dinihari itu. Namun, beruntung pada peristiwa naas itu tidak menimbulkan korban ji­wa. “Tidak ada korban jiwa, kerugian materil masih dilakukan penda­taan oleh pihak berwajib,” tambah Budi.

Budi juga menginformasikan warga Payakumbuh bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau eva­kuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan he­wan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top