Menu

Damkar Padang Gelar Sosialisasi dan Edukasi untuk Warga

  Dibaca : 47 kali
Damkar Padang Gelar Sosialisasi dan Edukasi untuk Warga
SOSIALISASI— Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang menggelar Sosialisasi dan Edukasi Kebakaran pada warga di kantor Kecamatan Padang Selatan, Selasa (6/4)

PADANG, METRO
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang menggelar Sosialisasi dan Edukasi Kebakaran pada warga di kantor Kecamatan Padang Selatan, Selasa (6/4).

Kabid Pencegahan dan Pengujian Damkar Padang, Ramson menyampaikan sosialisasi ini tujuannya ialah mengurangi kerugian besar dan mewujudkan keselamatan di lingkungan warga.

“Edukasi yang kita kasih pada warga seperti tak panik saat tiba kebakaran, segera ambil air semampunya tentu dengan bersama-sama. Segera matikan arus listrik dan hubungi Damkar bila api tak bisa dimusnahkan,” paparnya.

Sosialisasi dan Edukasi itu, dilaksanakan Damkar ke semua pihak dan 11 Kecanatan di Padang. Selain itu, dibeberapa sekolah juga ada. “Kita berharap dengan edukasi yang digelar, warga paham dan potensi api membesar berkurang dan kerugian materi dan bangunan bisa di minimalisir angkanya,” paparnya.

Sekcam Padang Selatan  Maspeg menyampaikan peserta yang ikut 30 orang dan mereka perwakilan 12 Kelurahan di Padang Selatan. “Rata-rata generasi muda karena sigap dan cepat dalam bertindak,” paparnya.

Ia berharap peserta dapat ikuti dengan baik. Supaya ilmu bertambah dan kasus kebakaran yang terjadi bisa diatasi pemadaman dengan maksimal.

Kadis Damkar Padang, Dedi Henidal mengatakan Damkar akan selalu hadir jika bencana datang. Ia mengimbau warga tak main api dan jeli dalam menghadapi. Agar kebakaran hebat tak terjadi dan keamanan terwujud. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional