Close

Dalam Pelayanan Kesehatan, Bupati: Tegaskan tak Ada Tebang Pilih

MAPULUH KOTA, METRO Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) di Limapuluh Kota untuk tidak diskriminasi atau tebang pilih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama menyangkut kesehatan.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, meminta kepada apa­ratur sipil negara (ASN) di Limapuluh Kota untuk tidak diskriminasi atau tebang pilih dalam memberikan pelayanan kepada masya­ra­kat terutama me­nyang­kut kesehatan.   Dia mengingatkan jangan sam­pai ada keluhan negatif dari masyarakat yang dilayani. Mulai dari tingkat dasar di Postu atau Puskesmas sampai dengan RSUD. Apakah, masyarakat pemegang kar­tu JKN-KIS kelas I,II dan III ataupun umum. Semua­nya, diha­rapkan Safaruddin, harus dilayani dengan prima dan penuh senyum.

Sebab, saat ini dengan program pemerintah melalui BPJS Kesehatan, ma­sya­rakat sudah bisa me­ngakses fasilitas kesehatan dengan mudah. Hanya de­ngan membawa selembar kartu JKN-KIS, masyarakat sudah dapat menikmati pelayanan yang baik dari sektor kesehatan disemua tingkatan.  Dia juga me­ngajak masyarakat Lima­puluh Kota untuk ikut program JKN-KIS sebagai ja­minan perlindungan kesehatan. Terutama, bagi pe­laku usaha untuk men­daftarkan pekerjanya sebagai peserta JKN-KIS. Kemudian bagi masya­rakat umum yang mampu untuk ikut menjadi bagian peserta secara mandiri. Namun, untuk masyarakat miskin dan kurang mampu akan ditanggung pemerintah melalui jalur peserta pene­rima bantuan iuran (PBI).

Bagi peserta penerima bantuan iuran ada yang dibiayai melalui APBN, APBD Provinsi dan Kabupaten Limapuluh Kota. Pemerintah Kabupaten Lima­puluh Kota disampaikan Safaruddin, akan terus be­rupaya untuk memberikan jaminan perlindungan ke­sehatan bagi seluruh warganya terutama yang miskin dan kurang mampu.  “Kita berharap pemerintah pusat dapat menambah kuota untuk Limapuluh Ko­ta sehingga target 100 persen warga Limapuluh Kota terkaver program JKN-KIS bisa terwujud. Dan peme­rintah Limapuluh Kota juga terus berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memasukkan masyarakat Limapuluh Kota dalam pro­gram JKN-KIS. Karena Ini terkait dengan perlindu­ngan kesehatan masya­rakat Limapuluh Kota,” sebut Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Dengan adanya kartu JKN-KIS, dikatakan Bupati pilihan rakyat itu, warga masyarakat dapat terlin­dungi dari penyakit. Oto­matis, sebutnya kualitas ke­se­hatan masyarakat Li­mapuluh Kota akan me­ningkat. “Adanya kartu JKN-KIS, tentu masyarakat kita terlindungi dari pe­nyakit,” sebutnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top