Close

Dalam Meriahkan Bulan Kontrasepsi Sedunia, Puluhan Warga Ikuti Layanan KB di Kota Bukittinggi

SUKSESKAN--Pemko Bukittinggi melalui DP3APPKB bersama BKKBN didukung RST sukseskan Bulan Kontrasepsi dan Bulan Vasekotomi se dunia.

BUKITTINGGI, METRO–Pemko Bukittinggi melalui DP3APPKB dan BKKBN didukung Rumah Sakit Tentara (RST) terus sukseskan Bulan Kontrasepsi dan Bulan Vasekotomi se dunia. Kegiatan ini salah satu ke­giatan dengan pelayanan KB untuk warga kecamatan ABTB di rumah sakit tingkat IV RST, Kamis (14/10).

Koordinator KB kecamatan ABTB Jasmidar SE menjelaskan, pada Bulan Kontrasepsi Sedunia, pihaknya telah beberapa kali memberikan layanan KB di kecamatan Aur Birugo Tigo Ba­leh. Di mana, pada Bulan Kontrasepsi Sedunia ini, kecamatan ABTB menargetkan ada 255 akseptor baru.

“Pelaksanaannya hari ini di Rumah Sakit Tentara, khusus untuk layanan IUD implan. Kegiatan di RST ini, untuk memudahkan warga kecamatan ABTB yang berada di sekitaran Birugo, Belakang Balok, Sapiran dan beberapa kelurahan lain yang dekat dengan RST. Kita targetkan 25 akseptor baru terlayani hari ini. Sebelumnya pada tanggal 29 September lalu, su­dah dilaksanakan layanan serupa dan kita mendapatkan 22 akseptor baru. InsyaAllah hingga akhir Oktober nanti, target 255 akseptor baru dapat dicapai,” ungkap Jasmidar.

Layanan KB, lanjut Jasmidar, bertujuan untuk mengatur kelahiran bagi pasangan usia subur. Se­hingga jumlah pertumbuhan penduduk dapat ditekan, agar tercipta ma­sya­rakat yang berkualitas dan sejahtera. Layanan KB juga ditujukan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi akibat hamil di usia yang terlalu muda atau terlalu tua a­tau akibat penyakit sistem repro­duksi, menekan jumlah pen­duduk serta menyeim­bang­kan jumlah kebutuhan de­ngan jumlah penduduk. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top