Menu

Dalam Keterbatasan, SLB Silungkang Mampu Ukir Prestasi di Kota Sawahlunto

  Dibaca : 50 kali
Dalam Keterbatasan, SLB Silungkang Mampu Ukir Prestasi di Kota Sawahlunto

SAWAHLUNTO, METRO–Sekolah Luar Biasa  (S­LB) Silungkang dengan serba keterbasan yang ada, terus berjalan bahkan mampu mengukir pres­tasi. Padahal, kondisi fa­silitas atau sarana prasa­rana sekolah  masih jauh dari cukup, namun berkat kerja keras para guru dan pengabdian mereka yang luar bisa, prestasi demi prestasi tetap dapat me­reka raih dan mereka ca­pai.

Salah satu pres­tasinya, pada ajang Pramuka Siaga PLB antar SLB se-Kota Sawahlunto,  29 – 30 Agus­tus 2019 lalu, SLB Tunas Harapan Silungkang, ber­hasil menggondol Juara Umum. Dan sebelumnya, dalam Perkemahan Pra­muka Sumbar-Riau, SLB Tunas Harapan ini pun mampu menggondol jua­ra.

“Sekolah yang berada di bawah naungan Yaya­san Tugu Silungkang 1927 ini, merupakan salah satu aset bagi kita (Silung­kang),” ungkap Irland Mu­hammad  salah satu tokoh masyarakat Silungkang.

“Saya ikut hadir dalam pertemuan silaturrahmi dengan para pengurus serta KAN  Silungkang dan beberapa tokoh masya­rakat, bukan sebagai Sek­dako tetapi sebagai warga Silungkang,” ujar DR dr Ambun Kadri Yulson  M­KM yang berkenan hadir dalam pertemuan yang dilakukan  di ruang SLB, Los atas Pasar Silung­kang, Kota Sawahlunto, Sabtu (5/6).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Silungkang Oso, Duo dan Tigo ini, semua sepa­kat untuk memajukan SLB Tunas Harapan Silung­kang melalui berbagai masukan serta dengan mendorongnya dari ber­bagai hal yang dapat me­ma­jukan SLB ini.

Seperti adanya ban­tuan rutin bagi sekolah pada setiap bulannya, sehingga dapat melancar­kan operasional sekolah dan sekaligus juga mam­pu mensejahterakan para guru. Karena itu, du­ku­ngan semua pihak dan utamanya kita (Silung­kang) secara bersama, tentu sangat diharapkan. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional