Close

Daihatsu All New Xenia Diperkenalkan, Fitur dan Spesifikasi Lebih Aman dan Nyaman

Branch Manager Astra Daihatsu Padang, Jefri Kurniawan didampingi Supervisor Sales, Yogi, pamerkan All New Xenia saat launching di Trans Mart Padang, Minggu (14/11).

PADANG, METRO–Astra Daihatsu Padang dan Capela Medan Daihatsu Padang memperkenalkan Daihatsu All New Xenia secara resmi di Trans Mart, Minggu (14/11).

Daihatsu All New Xenia kini tampil dengan ubahan total. Eksteriornya tampil futuristik dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty.

Interiornya memiliki kabin dan bagasi yang luas serta tiga baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi “sofa mode” untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern.

Generasi ketiga Daihatsu ini mengalami perubahan secara keseluruhan mulai dari fitur keamanan, interior dan eksteriornya.

“Sejak hadirnya Xenia, penjualan Daihatsu me­roket semenjak 2003 lalu. Xenia menjadi tulang punggung Daihatsu dalam me­nyumbang penjualan,” ka­ta Branch Manager Astra Daihatsu Padang, Jefri Kur­niawan.

Jefri mengatakan, perubahan signifikan pada All New Xenia ini di bagian kabinnya. Dimana varian baru ini, kabin penumpang lebih lapang dari sebelumnya.

“Khusus untuk fitur ke­amanannya kita telah me­nyematkan fitur ASA yang ada di mobil premium dan ýdesain lampu serta greel menyatu, embrio dari mobil daihatsu global,” ujar Jefri.

Khusus pembelian unit All New Xenia selama laun­ching ini, katanya, konsumen diberikan penawaran menarik, mulai dari paket kredit ringan hingga hadiah doorprize yang disediakan Daihatsu,” katanya.

All New Xenia ini me­nerapkan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform terbaru ini dike­m­bangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail ter­kecil, seperti ukuran, berat, harga, waktu untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Varian baru ini hadir dengan dua pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselarasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Di segi fitur keamanan, All New Xenia dilengkapi fitur keamanan yang spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, Daihatsu Advances Safety Assist (ASA). Tak hanya itu, varian baru ini juga dilengkapi fitur lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS ( Emergency Stop Signal) dan dual airbag.

“Kita juga menyematkan fitur window jam protection, immobilizer, serýta rear parking camera dan 360 degrees around view monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur,” kata dia.

Sementara itu, Branch Manager Capela Medan Daihatsu Padang, Ramlan Gazali, mengatakan,ý fitur-fitur yang ada di All New Xenia ini berada di mobil di harga Rp500 juta.

“Jadi fitur yang telah ada di All New Xenia ini berada di mobil premium. Namun harga All New Xenia ini dimulai dari Rp160 juta hingga Rp240 juta,” kata Ramlan.

Terakhir Jefri mengatakan, launching produk kali ini sangat berbeda, dimana konsumen tidak me­nunggu setelah pemesanan dilakukan.

“Jadi ini yang berbeda dari launching-launching sebelumnya, setelah dipesan sesuai selera konsu­men unit langsung dikirimkan ke konsumen tanpa harus menunggu,” kata dia.

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan pe­nawaran menarik hingga hadiah yang banyak pilihan silahkan hubungi de­a­ler Daihatsu di kota an­da, selama launching hing­ga 23 November mendatang.

“Ayo buruan pesan All New Xenia dengan tagline sahabat keluarga. Khusus untuk after salesnya, konsumen hanya memikirkan partnya saja, untuk jasanya diberikan gratis selama tiga tahun, untuk info lebih jelasnya tentang after sa­les, konsumen bisa mendownload aplikasi Daihatsuku,” tutupnya. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top