Menu

Dahlan Iskan, ”Reuni Indonesia” di Mexico

  Dibaca : 794 kali
Dahlan Iskan, ”Reuni Indonesia” di Mexico
BELAJAR DI RUMAH— Seorang siswi kelas V SDN Percobaan Ujung Gurun, menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan guru sekolah dari rumah, saat Dinas Pendidikan Kota Padang masih memberlakukan PBM secara daring.
Dahlan Iskan di Mexico - jpg

Dahlan Iskan berfoto bersama Joaquin Monseratte di sebuah restoran di Mexico City.

MEXICO, METRO–Judul di atas adalah bunyi twitter yang di-upload Joaquin Monseratte hari Minggu lalu. Lalu dia sertakan foto rangkulannya yang akrab dengan Dahlan Iskan di sebuah restoran di Mexico City.

Joaquin (baca: Wakin), kini memang menjabat wakil duta besar Amerika Serikat di Mexico. ”Dari Surabaya saya langsung bertugas di sini,” kisahnya pada Dahlan. “Tidak sempat liburan, bahkan tidak sempat mampir Washington DC,” tambahnya.

Orang Surabaya sangat mengenal Joaquin. Selama tiga tahun bertugas sebagai konsul AS di Surabaya Joaquin memang dikenal suka bergaul dengan semua kalangan. Termasuk kalangan pesantren.

Bahkan saat dia jadi Konsul itulah HUT Kemerdekaan pernah dia lakukan di Manado dan di Makasar.
Begitu dengar Dahlan sedang di Mexico, Joaquin langsung ajak makan bersama. “Kangen ngobrol dengan bahasa Surabaya,” katanya.

Joaquin yang lahir di Italia dan besar di Puerto Rico tidak mau ngobrol dalam bahasa Inggris maupun Spanyol. Dengan istri pun dia bicara bahasa Indonesia.
”Istri saya yang kelahiran Inggris selalu ingin tinggal di Indonesia,” katanya.

Setelah sekian lama meninggalkan Surabaya, apa yang paling dikangeni? Kopi tubruk kesukaannya? Rawon? Bersepeda? ”Semua itu. Tapi yang paling kangen adalah ngobrol dengan teman-teman Surabaya,” katanya. (jpg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional