Menu

Daging Kurban Dibagi Sesuai Porsi

  Dibaca : 64 kali
Daging Kurban Dibagi Sesuai Porsi

TANAHDATAR, METRO – ASN Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar tahun 1440 H / 2019 M melakukan penyembelihan 7 ( tujuh ) ekor sapi( hewan Qurban) berlangsung di lapangan parkir belakang Kantor Kemenag, Senin pagi ( 12/8) kemaren.

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili Plt . Kasubbag TU H. Yusmarli , seanjutnya dilakukan para Kasi dan Penyelenggara Kantor Kemenag tersebut.

Pelaksanaan Qurban tahun 1440 H/2019 M ini jika dibandingkan dengan pelaksanaan quban Tahun 1443 H/ 2018 M menurun, Tahun lalu sebanyak 9 ekor sapi, tahun sekarang hanya 7 ekor.

Daging kurban yang sudah di bungkus didistribusikan kepada fakir miskin, baik yang berada di sekeliling Kantor Kemenag Kab. Tanah Datar dan juga fakir miskin di sejumlah Kecamatan dan warga di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Ka Kankemenag Kab. Tanah Datar diwakili Plt. Kasubbag TU H. Yusmarli menjelaskan pelaksanaan Penyembelihan Hewan kurban tersebut mampu menjalin kebersamaan dan silaturrahmi diantara ASN jajaran Kemenag Kabupaten Tanahdatar.

Dalam pembagian daging qurban Ka kankemenag mengharapkan agar seksi pendistribusian mampu membagikan daging tersebuat sesuai dengan porsi dan tepat sasaran. Daging qurban tersebut tahun ini juga dibagikan kepada fakir miskin yang berada di Kecamatan yang membutuhkan.

Terakhir Ka Kankemenag meminta tahun depan ASN Kemenag Kabupaten Tanah Datar hendaknya kembali untuk ikut sebagai peserta qurban lebih banyak dari tahun sekarang.

Selain penyembelihan Hewan Qurban di Kantor Kemenag, penyembelihan hewan juga di laksanakan di beberapa madrasah-madrasah di Kab. Tanah Datar masing-masing di MTsN 12 Tanah Datar (Pitalah) 4 ekor sapi, MTsN 15 Tanah Datar (Tanjung Barulak) 2 ekor sapi dan MAN 3. Tanah Datar ( Lintau ) 2 ekor sapi. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional