Menu

Daerahnya Kota Pariaman Bermental Juara Pokdarwis

  Dibaca : 99 kali
Daerahnya Kota Pariaman Bermental Juara Pokdarwis
TINJAU—Wako Pariaman H Genius Umar tinjau pokdarwis bersama tim.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan daerahnya bermental juara, karena itulah optimis, bah­wa Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dan Desa Wisata Apar, bisa menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dan Nasional.

Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pa­ria­man ini, masuk dua pe­nilaian sekaligus, untuk Pokdarwis nya masuk da­lam 5 besar penilaian Anu­gerah Pokdarwis se Sum­bar dan Desa Wisata nya masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2021 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ke­menparekraf) RI.

“Hari ini kita dikunjungi oleh Tim Penilai dari Pro­vinsi Sumatera Barat, terkait masuknya Pokdarwis Desa Apar ini menjadi 5 Besar Pokdarwis di Provinsi Su­matera Barat,” tutur Wali­kota Pariaman Genius U­mar  ketika menerima kun­jungan Tim Penilai dari Provinsi Sumbar, di Desa Wisata Apar, Kawasan Hu­tan Mangrove, kemarin

Pada kesempatan ter­sebut, lulusan S3 IPB ini mengatakan sekaligus da­lam rangka memper­siap­kan Desa Apar ini mene­rima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiago Salahuddin Uno, untuk melihat langsung Desa Wisata Apar yang masuk dalam 50 Besar, Desa Wisata Indonesia, esok hari,” ujarnya lebih lanjut.

Dalam menjadikan Ko­ta Pariaman yang terbaik, ia mempersiapkan dengan seksama semua hal yang diperlukan, karena kita ber­mental juara, dan kita akan membuktikan hal tersebut dengan menjadi yang ter­baik nantinya.

“Kita juga menggelar rapat model baru di pantai Apar ini, dalam rangka per­siapan kedatangan Mem­parekraf, dimana seluruh stakeholder terkait kita kum­pulkan sekaligus menga­dakan Goro (gotong royong) yang melibatkan semua OPD,” tukasnya.

Dengan Persiapan le­bih baik, maka ia optimis, Desa Apar ini akan menjadi yang terbaik dan menjadi pemenang dalam 2 ajang tersebut, baik 5 besar pe­ni­lai­an Anugerah Pokdarwis se Sumbar dan 50 besar Anu­gerah Desa Wisata Indo­nesia (ADWI) Tahun 20­21.

“Kita berupaya se­mak­simal mungkin, semoga Kota Pariaman menjadi Juara dan ini adalah buah dari upaya kita bersama dalam memajukan Kota Pariaman,” tutupnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional