Menu

Daerah Zona Hijau, Didikan Subuh sudah bisa Dilaksanakan di Kota Pa­yakumbuh

  Dibaca : 88 kali
Daerah Zona Hijau, Didikan Subuh sudah bisa Dilaksanakan di Kota Pa­yakumbuh
PELANTIKAN— Asisten Satu Dafrul Fasi saat melantik Ketua Lembaga Didikan Subuh (LDS) Kota Payakumbuh .

POLIKO, METRO–Pemerintah Kota Pa­yakumbuh melaksanakan pelantikan Pengurus Lem­baga Didikan Subuh (LDS) Kota Payakumbuh Periode 2021-2024 yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Pa­yakumbuh, Kamis (26/8).

Pengurus LDS Kota Payakumbuh periode 20­21-2024 dilantik secara resmi oleh Wali Kota Paya­kumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten I Dafrul Pasi didampingi oleh Kabag Kesra Dasril.

Dalam sambutannya, Asisten I Wali Kota Pa­yakumbuh Dafrul Pasi me­ngatakan pengurus LDS memiliki fungsi dan tugas membina kelangsungan LDS guna meningkatkan kualitas dan meng­koor­dinir kegiatan lembaga ke arah yang lebih baik lagi.

“Fungsi dan tugas ini ha­rus dipegang teguh dan di­lak­sanakan sebaik mung­kin demi membentuk ge­nerasi unggul yang be­r­akhlakul karimah,” ujar Dafrul

Ditambahkan Dafrul, Pelantikan pengurus LDS dilakukan sekaligus de­ngan wirid rutin yang dilak­sana­kan di pemko Paya­kumbuh agar terjalin Sila­turrahmi antar sesama Pengurus Organisasi ke­agamaan dengan peme­rintah sehing­ga dapat bertukar pikiran untuk kemajuan Lembaga Didi­kan Subuh di Kota Pa­yakumbuh.

“Didikan Subuh adalah salah satu bentuk dari Syi`ar Islam, dengan de­mikian diharapkan anak anak kita nantinya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan ke­agamaan. Kepada pengurus yang dilantik, pihaknya ber­harap agar dapat me­nyiarkan agama Islam dengan sungguh-sungguh dan kelak menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkasnya

Kabag Kesra Dasril mengatakan Pemerimtah Kota Payakumbuh sangat mendukung penuh segala kegiatan yang dilakukan oleh LDS  guna men­cer­daskan anak-anak dan mensyiarkan agama is­lam. kegiatan didikan s­ubuh tetap bisa dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat dan untuk zona daerah yang melaksanakan harus minimal zona kuning me­ngingat saat ini pandemi virus Covid 19 belum usai.

“Sepanjang zonasi di daerah hijau dan kuning, kegiatan didikan subuh tetap bisa dilaksanakan dengan protokol kese­hatan ketat. Kegiatan LDS akan selalu do suport oleh pemerintah demi kelang­sungan dan kemajuan Lembaga Didikan Subuh di Kota Payakumbuh,” ha­rapnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional