Close

Daerah Rawan Bencana, PMI Padangpariaman Siap Membantu

KUNJUNGI— Suhatri Burc didampingi PMI kunjungi korban bencana di Pasaman Barat dan serahkan bantuan.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padangpariaman gelar orientasi kepalangmerahan, orga­ni­sasi, dan tata laksana bagi pengurus. Ke­giatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas pe­ngu­rus PMI Padangpariaman  di Mar­kas PMI Pa­dang­­paria­man.

Jonpriadi Ke­­tua PMI Pa­dang­pariaman mengucapkan terima kasih ke­pada pengurus PMI Sumatera Barat telah ber­kenan hadir dan bersedia men­jadi nara­sum­ber dalam orien­tasi ini. Ti­dak lupa juga, dia apresiasi ja­ja­ran pengurus PMI Padang­paria­man sebagai penyelenggara kegia­tan. Jonpriadi melaporkan beberapa program PMI Padangpariaman yang telah dijalankan selama periode kepemimpinannya.

Dimulai dari melakukan berbagai kegiatan di bidang kebencanaan, melaksanakan edukasi kebencanaan dan kepalangmerahan ke sekolah SMU di Padangpariaman serta mem­berikan pelayanan ambulans kepada masyarakat. “PMI juga ikut mem­bantu masyarakat dalam pemenu­han kebutuhan darah yang dikerja­sa­makan dengan PMI Kota Padang dan Pariaman,” ungkapnya.

Jonpriadi juga berharap, dengan dilaksanakan orientasi diharapkan pengurus PMI mengenal regulasi yang mengatur kepalangmerahan dan me­ning­katkan motivasi pengu­rus dalam mengabdikan diri kepada PMI. “Di­harapkan ada peningkatan pemaha­man dan semangat untuk berbuat bagi pengurus kedepannya,” kata Jonpriadi.

Sementara Wakil Bupati Padang­pariaman Rahmang menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI dengan terselenggaranya kegiatan ini.

Dia berharap kegiatan Orientasi Kepalangmerahan ini akan semakin memperkuat keberadaan dan peran PMI di tengah masyarakat. “Di­harapkan de­ngan kegiatan ini dapat me­ningkatkan ka­pasitas dan in­tegritas pe­ngu­rus PMI se­suai program kerja yang te­lah disusun,” ujarnya.

Menurut Rah­­­mang ter­se­­l­engga­ra­nya­ kegiatan ini menun­juk­kan bahwa ke­pe­ngurusan PMI Kabu­pa­ten Padang­pa­ria­man ini sangat serius mem­bangun PMI Kabupaten Pa­dang­­pariaman lebih baik lagi. Bah­kan Rahmang menyebut, peran PMI sangat dira­sakan oleh masyarakat terutama di bidang kebencanaan dan pelayanan kebencanaan lainya. “Kami me­nyadari peran PMI di­tengah-tengah masyarakat sangat memberi kon­tribusi terutama di bidang keben­ca­naan,” ujarnya.

Rahmang menyebutkan Pa­dang­pariaman adalah daerah rawan ben­cana, sangat butuh peran dari semua pihak untuk bersama-sama menga­tasinya.  Bahkan dia menegaskan, akan sangat mendukung kegiatan-kegiatan PMI Padangpariaman kede­pannya. “Mari bersama kita wujud­kan Padangpariaman berjaya, Pa­dang­pariaman yang sejahtera dan aman dari bencana,” ujarnya.

Kemudian kegiatan orientasi dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber. Adapun Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Bidang Relawan PMI Sumatera Barat Gusrizal dan Kepala Markas PMI Sumatera Barat Hida­yat.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top