Menu

Daerah Banyak Miliki Pelaku UKM

  Dibaca : 79 kali
Daerah Banyak Miliki Pelaku UKM
Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang kemarin bersama Kadis DPMPTP Rudy Rapenaldi Rilis mengikuti peresmian peluncuran Online Single Submision (OSS) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padang­pariaman Rahmang ke­marin bersama Kadis DP­M­PTP Rudy Rapenaldi Rilis mengikuti peresmian pe­luncuran Online Single Sub­mision (OSS) oleh Pre­siden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual.

Online Single Submission (OSS) merupakan si­s­tem perizinan berbasis online berbasis risiko bagi Usaha Mikro Kecil, UMK yang akan mempermudah pelaku usaha dalam men­dapatkan izin usaha sesuai dengan yang  diamanatkan UU cipta kerja sesuai de­ngan peraturan peme­rin­tah no 5 tahun 2021.

“Regulasi yang tum­pang tindih dan prosedur yang rumit harus dipang­kas, Oss menjadi jawaban kemudahan perizinan un­tuk Usaha Mikro Kecil, U­MK dalam mendapatkan izin usaha,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin.

Katanya, OSS wajib di­gu­nakan oleh pelaku usa­ha, kementrian lem­baga, dan pemerintah daerah,

“Dengan sistem yang terintegrasi secara elek­tronik akan memberikan kepastian, kemudahan, kecepatan dan transpa­ransi akan mendukung serta mendorong pelaku usaha mikro kecil, UMK untuk terus bertumbuh,” ujarnya.

Dengan adanya sistem OSS berbasis risiko ini, pelaku usaha hanya perlu pendaftaran  melalui sis­tem Program OSS dalam memperoleh izin usaha “Padangpariaman me­mi­liki banyak pelaku UKM dalam berbagai jenis usa­ha dengan adanya program OSS ini nantinya akan mempermudah pelaku U­KM dalam memperoleh perizinan cukup melalui sistem Program OSS se­moga ini nantinya dapat memberikan keun­tungan serta menggeliatkan pe­rekonomian,” tan­das­nya.

Sementara itu, Pre­si­den Joko Widodo me­nyam­­paikan, Usaha Mikro Kecil (UKM) yang bergerak disektor makanan dan mi­numan sertifikasi halal nya di biayai oleh pemerintah, alias gratis. “Kita berharap UKM tersebut cepat ber­kembang untuk kemajuan bangsa ini,” tambahnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional