Close

CV. Tahiti Coal Serahkan CSR untuk Warga Dusun Sibanta

CV. Tahiti Coal menyalurkanCSR sebanyak Rp 10.250.000 kepada 9 orang masyarakat di Dusun Sibanta Desa Sikalang Kecamatan Talawi yang rumahnya perlu diperbaiki, Kamis(28/10).

SAWAHLUNTO, METRO–CV. Tahiti Coal me­nya­lurkan Corporate Social Responsibility (CSR) sebanyak Rp 10.250.000 kepada 9 orang masyarakat di Dusun Sibanta Desa Sikalang Kecamatan Talawi yang rumahnya perlu di­perbaiki, Kamis(28/10).

 Penyaluran CSR dilakukan di Kantor Desa Sikalang, dan disaksikan langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Direktur CV. Tahiti Coal, Dicky Wilianto, menyebutkan ini merupakan CSR tahap I. Dari Rp 10.250.000,- itu, masing – masing pe­nerima menerima dengan jumlah nominal yang berbeda sesuai kebutuhan bia­ya yang diperlukan untuk perbaikan rumahnya.

“Untuk menentukan kebutuhan biaya yang di­perlukan untuk perbaikan rumah, itu kami dibantu oleh Dinas Perumahan Kebersihan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) yang me­lakukan kajian teknis­nya,” ujarnya.

Dikatakan Dicky, bantuan CSR ini wujud ke­pe­dulian CV. Tahiti Coal pada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar wi­layah pertambangan CV tersebut.

Kepala Desa Sikalang, Edi Narwin Daulay, menjelaskan 9 rumah yang dibantu untuk perbaikannya itu yakni rumah milik Dedi Hamdani, Warindik, Reni Susanti, Alizar, Reni K, Ali Munir, Mustakim, Ahmad Sidik dan M. Idris.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan terimakasih pada CV. Tahiti Coal untuk kepeduliannya membantu warga sekitar untuk memperbaiki rumah.

“Terimakasih CV. Tahiti Coal, hadir dan peduli mem­berikan bantuan CSR ini untuk meringankan biaya masyarakat di sekitar wilayah tambang dalam memperbaiki rumah. Ini juga merupakan sinergi dengan Pemko dalam memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni dan representatif bagi masyarakat,” pungkasnya. (pin)

Direktur CV. Tahiti Coal, Walikota Sawahlunto, Kepala Desa Sikalang dan Warga penerima CSR foto bersama usai CV. Tahiti Coal serahkan bantuan CSR untuk perbaikan rumah kepada warga Desa Sikalang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top