Close

Cv. Sinar Mutiara Gresik Hadir di Pessel Jawab Kebutuhan Petani

PESSEL, METRO–Mengantisipasi kelangkaan pupuk di tingkat petani CV. Sinar Mutiara Gresik, beralamat di Jalan Ujung Tanjung Sago Salido, Kenagarian Karang Sago, Kecamatan IV Jurai,  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ingin menjawab kebutuhan akan pupuk non organik dan pospat alam bagi petani yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Berdirinya CV. Sinar Mutiara Gresik berada di Jalan Ujung Tanjung Sago Salido, Kenagarian Karang Sago, Kecamatan IV Jurai,  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, merupakan respon perusahaan atas berbagai masalah pertanian saat ini yang tujuannya bermuara pada peningkatan produktivitas pertanian untuk mendongkrak kesejahteraan petani, sekaligus mewujudkan pertanian berkelanjutan.

” Jenis pupuk nya. Non organik. Dan pospat alam. Untuk menghilangkan zat asam yang ada pada tana dan mengseteril kan pehak tana. Di samping itu kita nutrisi perangsang buah dan akar,” terang Direktur Cv. Sinar Mutiara Gresik Alburades, Sabtu (18/6/2022).

Dikatakan Alburades, sebagai anak nagari ingin ikut bertipasi untuk membangun daerah ini. Dengan permodalan yang sangat sedikit kita bisa membantu masyarakat yang sedang kekurangan pupuk yang ada Sumatra barat ini. Agar keinginan terwujud, anggaran dari kocek pribadi Rp. 2 miliar untuk mendirikan Cv. Sinar Mutiara Gresik.

Untuk memajukan produk anak nagari, dan produk dihasilkan mendapat respon positif di lapangan. Namun, begitu karena keterbatasan peralatan saat ini yang ada, ditambah jumlah karyawan ada 12 orang. Alburades, baru bisa memproduksi 15 ton sehari, ” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sejauh ini kita belum ada bantuan permodalan dari pihak terkait atau pemerintah daerah setempat. Modal produksi dan gaji karyawan murni dari pribadi nya. Walaupun begitu hasil pupuk produksi nya tersebut kualitas tidak kalah dengan produksi pupuk lainya.

” Sekarang yang banyak pakai petani langsung karena kita udah siap di uji di lapangan kemarin, dan itu uda sampai ke daerah yang terpencil. Produk kita siap uji dan siap tanding dengan pupuk kimia yang harga lebih mahal dari pupuk kita, ” tegas nya pada Pos Metro.

Kita ikut bertipasi untuk membangun daerah ini. Dengan permodalan yang sangat sedikit kita bisa membantu masyarakat yang sedang kekurangan pupuk yang ada Sumatra Barat ini. Dengan merogokok kocek pribadi hampir Rp 2 miliar tersedot untuk mendirikan produksi pupuk ini.

Beberapa Kabupaten/ Kota di luar Sumatera Barat telah menggunakan pupuk produksi kita saat ini, dan pupik produksi Cv. Sinar Mutiara Gresik berada di Jalan Ujung Tanjung Sago Salido, Kenagarian Karang Sago, Kecamatan IV Jurai,  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Tentun dengan adanya usaha nagari ini patut mendapat dukungan dari dinas terkait, guna menjawan keluhan para petani di Kabupaten Pesisir Selatan, dan Sumatera Barat. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top