Close

Curi Uang di Warung, Pengangguran Nyaris Diamuk Massa di Payakumbuh

CURI WARUNG— TA (22) nyaris diamuk massa lantaran nekat mencuri di sebuah warung kawasan Kelurahan Napar Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH, METRO–Merasa aksinya berjalan lancar dengan sukses mencuri sejumlah uang di sebuah warung, TA (22) malah apes nyaris babak belur dihajar massa. Beruntung polisi dari Polres Paya­kumbuh datang cepat me­nyelamatkan tersangka dan membawanya ke Pol­res untuk dilakukan pe­nyelidikan.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kasatreskrim AKP Aknopilindo pada Jumat (13/1) mengatakan, peristiwa ter­sebut terjadi Kamis (13/1) pagi di sebuah warung yang berada di Kelurahan Napar Kecamatan Payakumbuh Utara. Pelaku beraksi ketika situasi sepi sekitar warung tersebut dan akhirnya uang dagangan sebesar Rp 4juta dibawa kabur pelaku.

Pemilik warung sempat mengetahui gerak ge­rik pelaku. Usai pencurian pelaku malah kabur ke arah Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat. Apes bagi pelaku untuk kabur malah tidak berhasil. Pelariannya terhenti oleh warga. Massa berhasil mencegat dan menangkap pelaku,”ujar Aknopilindo.

Dikatakannya, pelaku yang merupakan seorang pengangguran warga Kelurahan Ikuo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara ini, berawal saat anggota Opsnal Satreskrim Polres Payakumbuh men­da­pat informasi dari ma­syarakat sekira jam 11.30 WIB tentang adanya seorang laki laki ditangkap oleh massa (warga) di depan rakewi Jalan Imam Bonjol Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

“Kemudian anggota Ops­nal Reskrim Polres Payakumbuh berangkat ke depan Rakewi dan mengamankan yang bersangkutan. Dari ketarangan warga pelaku telah melakukan pencurian di sebuah wa­rung milik korban bernama Amril di Kelurahan Napar Kecamatan Payakumbuh Utara,”katanya.

Selain itu, polisi juga memperoleh informasi bah­wa pelaku berhasil me­ng­gondol uang sebesar Rp 4 juta. Namun pada saat di amankan oleh anggota opsnal Reskrim polres Payakumbuh di dapati uang ter­sebut sebanyak Rp. 1,1 juta.

“Kepada penyidik , pelaku mengakui telah mengambil uang senilai Rp 4 juta di warung tersebut, namun sebahagian uang yang berhasil diamabil sudah dibelanjakan dan hanya tersisa 1,1 juta le­bih,”imbuhnya.

Saat ini tersangka ma­sih terus menajalani peme­riksaan di Mapolres Payakumbuh, dan menjalani penahanan di Polres setempat. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top