Menu

Curi Sepeda Lipat di Kota Padang, Residivis Ditembak

  Dibaca : 549 kali
Curi Sepeda Lipat di Kota Padang, Residivis Ditembak
PENCURI DITEMBAK— M Calvin Yunisof (18) yang terlibat dalam kasus pencurian sepeda ditembak Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO–Baru saja menghirup uda­ra bebas setelah men­jalani hukuman di penjara, M Calvin Yunisof (18) warga Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara ini kembali ditangkap Polisi lantaran terlibat dalam kasus pen­curian sepeda. Namun  pada penangkapan kali ini, pelaku terpaksa dihadiahi timah pa­nas pada kakinya lantaran berusaha kabur.

Penangkapan pelaku dilakukan Tim Klewang Sat­reskrim Polresta Pa­dang ketika sedang bekerja di salah satu mall di Kota Padang ini Rabu (18/6) se­kitar pukul 18.00 WIB. Sete­lah ditembak, pelaku pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk men­da­pat­kan pera­watan luka tem­bak.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda mengatakan, pelaku M Calvin Yunisof merupakan residivis kasus pencurian dan kembali ditangkap atas kasus yang sama. Pelaku diketahui bara saja bebas dari penjara, namun setelah keluar malah me­lakukan pencurian sepeda.

“Pelaku terlibat aksi pencurian yang terjadi pada hari Sabtu (22/5) yang lalu dengan TKP komplek Ardhana, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nang­galo. Dalam laporan yang kami terima dari korban berinisial AS, telah kehilangan satu unit sepeda lipat merek Wimcycle yang terparkir di halaman rumahnya dengan kondisi pagar terkunci,” kata Kompol Rico, Kamis (17/6).

Dijelaskan Kompol Rico, korban memperkirakan kejadian kehilangannya tersebut terjadi sekitar dinihari mengingat pada ma­lam harinya, korban yang meletakkan sepeda di par­kiran rumah, namun saat pagi hari sepeda sudah hilang.

“Pada hari Jumat (21/5) sekira pukul 19.00 WIB, korban memarkirkan sepe­danya di pekarangan rumah yang dikelilingi pagar. Kemudian setelah itu korban pun langsung menuju kamar rumah korban yang berjarak 4 meter dari lokasi korban memarkirkan sepeda,” ungkap Kompol Rico.

Kemudian lanjut Kompol Rico, pada hari Sabtu  (22/5) sekira pukul 04.30 WIB, ketika korban akan melaksanakan shalat Subuh, korban melihat sepeda milik korban yang sebelumnya terparkir di Pekarangan rumah tersebut sudah tidak ada lagi.

“Selanjutnya korban mengecek pagar, korban tidak ada melihat kerusakan pada pagar rumah korban tersebut dan pagar tersebut masih dalam ke­adaan terkunci. Korban menduga pelaku masuk dengan cara memanjat pagar. Atas kejadian tersebut korban mengalami ke­rugian sebanyak Rp 2,8 juta,” terang Kompol Rico.

Kompol Rico menuturkan, dari laporan itulah, Tim Klewang melakukan pe­nyelidikan hingga mendapatkan informasi tentang pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di komplek Ardhana Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo ternyata M Cal­vin Unisof yang sehari-hari bekerja di salah satu mall di kota Padang.

“Tim bergerak melakukan penangkapan terha­dap pelaku tanpa melakukan perlawanan. Akan tetapi pada saat dilakukannya pengembangan, pelaku be­ru­paya melarikan diri dan melawan petugas sehingga harus dilumpuhkan dengan tindakan tegas namun terukur. Barang bukti yang diamankan, satu buah sepeda lipat,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional