Menu

Curi Panel Tenaga Surya Macan Kumbang “Terkam” Tiga Sekawan

  Dibaca : 971 kali
Curi Panel Tenaga Surya Macan Kumbang “Terkam” Tiga Sekawan
PENCURI DITANGKAP— Tiga pelaku berinisial P, S dan PN yang terlibat dalam pencurian panel surya lampu jalan ditangkap tim Macan Kumbang Satreskrim Polres pessel.

PESSEL, METRO
Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan padamnya lampu jalan gara-gara ulah pencuri, tim Macan Kumbang Opsnal Satreskrim, Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang komplotan spesialis pencuri panel tenaga surya lampu jalan di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketiga pelaku diketahui berinisial P, S dan PN ditangkap di kediamannya masing-masing di wilayah Painan. Dari penangkapan itu, petugas juga menemukan satu unit panel tenaga surya hasil curian yang disimpan di salah satu rumah pelaku. Sedangkan, sisa hasil curian sudah berhasil dijual.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, melalui Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP Allan Budi Kusumah Katinusa mengatakan, penangkapan tiga orang komplotan pencuri panel surya ini, Senin (27/4) berkat adanya laporan masyarakat. Mereka beraksi dengan modus berpura-pura sebagai teknisi lampu jalan untuk memuluskan aksinya.

“Dari laporan warga, kita langsung dalami dengan melacak keberadaan keiga pelaku hingga ditangkap di kediamannya masing-masing. Panel tenaga surya, didapatkan di rumah salah seorang pelaku pencurian, yang rencananya akan dijual pelaku,” kata Kasat Reskrim AKP Allan, Rabu (29/4).

AKP Allan menjelaskan, selain menangkap tiga orang pelaku pencurian panel tenaga surya, pihaknya juga menangkap satu orang lagi pelaku pencurian handphone yang beraksi di rumah-rumah warga. Pelaku diketahui berinisial P dengan barang bukti satu handphone hasil curiannya.

“Pelaku pencurian satu unit handphone diamankan salah satu rumah di jalan raya Ilyas Yakup Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Kita akan terus lakukan pengembangan untuk mengungkap keberadaan barang bukti lainnya,” pungkas AKP Allan. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional