Menu

Curi Motor, Polisi Pikek Buyuang Unggeh

  Dibaca : 1987 kali
Curi Motor, Polisi Pikek Buyuang Unggeh
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 
foto kapolsek anton rompas memperlihatkan Bb ranmor kepda  3 tsk curamor

GEROMBOLAN CURANMOR—Kapolsek Batang Anai AKP Anton Rompas memperlihatkan barang bukti Honda Beat yang dicuri gerombolan pencurian motor yang dikomandani Buyuang Unggeh, Senin (23/11).

PADANGPARIAMAN, METRO
Diduga sebagai otak sindikat pencurian kendaraan bermotor, Buyuang Unggeh diciduk polisi, Senin (23/11). Warga Pincuran Tujuah, Nagari Kepala Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayutanam, Padangpariaman itu, diringkus di rumahnya oleh petugas Polsek Batang Anai.

Seiring itu, polisi juga menangkap dua orang teman Buyung Unggeh masing-masing berinsi B (21) dan AP (23), sopir angkutan kota yang tinggal di Lubuk Buaya, Kecamatan Kototangah. Penangkapan itu dilatari pencurian sepeda motor Honda Beat milik Agung Rio Gunawan (27), karyawan PT Jaffa Batang Anai, yang dilakukan kawanan itu.

Kapolres Padangpariaman AKBP Rudi Yulianto SIK mengakui habis menangkap tiga orang lelaki, karena diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor dalam wilayah hukumnya. “Sekarang kita dalam pengembangan lebih jauh kasus ini,” ujar AKBP Rudi.

Dijelaskan Kapolsek Batang Anai AKP Anton Rompas, kasus berawal pada 2 Agustus 2015. Dimana, Agung dari tempat tinggaL Pasar usang Sungai Buluah dengan sepeda motor Beat pergi pesta ke rumah temannya di Sungai Pinang, Kecamatan Kasang. Setelah sampai, motor di parkir dengan stang dikunci. Namun, sekitar pukul 02.00 WIB korban hendak pulang ke rumahnya, namun kendaraannya tidak ada lagi di lokasi parkir.

Melihat kondisi demikian, agung melapor ke polisi. Mendapat laporan, petugas melakukan penyelidikan ke lapangan. Dalam penyelidikan tersebut, polisi mendapatkan informasi dari seorang pelaku curamor yang duluan ditangkap Polres Pariaman. Sang maling menyebut kalau Buyuang Unggeh yang mencuri motor Agung. Akhirnya, polisi berhasil menangkap tiga orang pelaku di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan berarti.

”Sekarang kita baru mengamankan satu motor dari ketiga tersangka. Sampai saat ini tim masih melakukan pemburuan,” ungkapnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional