Menu

Curi Motor Nmax, Codoik Ditembak Tim Elang

  Dibaca : 499 kali
Curi Motor Nmax, Codoik Ditembak Tim Elang
DITEMBAK— Pelaku Codoik yang terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor ditembak Tim Elang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO
Masih nekat melarikan diri meski sudah diberikan tembakan peringatan, seorang pelaku pencuri sepeda motor dihadiahi timah panas oleh Tim Elang Satreskrim Polresta Padang di Simpang Air Mati, Aur Duri, Kecamatan Padang Timur, Selasa (22/9) sekitar pukul 20.00 WIB.

Seketika, pelaku bernama Dodi Eka Putra alias Codoik (34) langsung terkapar tak berdaya setelah peluru menembus betis kaki kirinya. Pelaku yang tubuhnya dipenuhi tato ini pun langsung diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolresta Padang menjalani pemeriksaan.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir melalui Kasatreskrim Kompol Rico Fernanda mengungkapkan, Codoik merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di samping gedung SPR Pasar Raya Padang yang terjadi Kamis (1/8) yang lalu.

“Awalnya pelaku ini berniat pergi buang air kecil di samping gedung SPR, tiba-tiba ia melihat satu unit sepeda motor Yamaha NMAX yang sedang terparkir di kawasan tersebut,” ujar Kompol Rico Fernanda, Rabu (23/9).

Kompol Rico menjelaskan, setelah melihat lebih dekat, ternyata pelaku melihat kunci kontak sepeda motor masih berada di sepeda motor tersebut, sehingga muncul niat pelaku untuk membawa kabur motor tersebut.

“Setelah melihat keadaan sekitar yang sedang sepi, pelaku langsung membawa kabur motor tersebut, dan diketahui dipergunakan pelaku untuk transportasi sehari-hari,” terang Kompol Rico Fernanda.

Lebih dari satu bulan melakukan penyelidikan, akhirnya keberadaan pelaku diketahui berkat informasi masyarakat yang menyebutkan pelaku pencurian tengah berada di kawasan Air Mati, Aur Duri.

“Tim Elang yang melakukan pengecekan kebenaran dari informasi masyarakat tersebut akhirnya menemukan pelaku. Namun, pada saat dilakukan pengkapan terhadap pelaku ini, Ia berusaha untuk melarikan diri, sehingga terpaksa dilakukan tindakan terukur dengan melakukan tembakan ke kaki kirinya,”sebut Kompol Rico Fernanda.

Setelah pelaku berhasil ditangkap,  selanjutnya di bawa ke rumah sakit Bhayangkara Padang untuk di lakukan perawatan terhadap luka tembak di kaki tersebut, dan selanjutnya anggota membawanya ke Polresta Padang.

“Setelah di interogasi, pelaku mengakui bahwa dirinya telah melakukan tindak pidana curanmor seperti yang disangkakan kepadanya. Sehingga pelaku langsung ditahan. Sepeda motor curiannya yang dijadikan transporatsi sehari-hari turut kami amankan,” tutup Kompol Rico. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional