Menu

Curi Motor di Sijunjung, Ditangkap di Padangpanjang

  Dibaca : 1330 kali
Curi Motor di Sijunjung, Ditangkap di Padangpanjang
FOTO BERSAMA— Usai meresmikan Patung Rabab, Bupati Hendrajoni foto bersama.
pencuri motor - posmetroweb

ilustrasi

PADANGPANJANG, METRO–Jajaran Satreskrim Polsek Batipuh Polres Padangpanjang berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) lintas Sumatera,  FT (29), warga Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung sekitar pukul 10.30 WIB. Pelaku bersama barang bukti satu unit Yamaha Mio Xeon tanpa plat nomor di lokasi kejadian yang ada di Jalan Raya Padangpanjang-Solok, Minggu (25/10) kemarin.

Kapolsek Batipuh, Iptu Alizar Jhon mengungkapkan, penangkapan tersangka berawal ketika mendapat laporan dari informan kepolisian Polsek di lapangan telah terjadinya kasus curamor. “Mendapat laporan, kita langsung bergerak dan melakukan pengejaran terhadap pelaku curanmor FT yang berusaha melarikan motor curiannya,” tutur Alizar Jhon.

Saat digrebek petugas, tersangka yang tengah mengemudikan motor curiannya masih berusaha kabur, namun langkahnya tersandung dengan petugas kepolisian yang sudah mengepung pergerakan pelaku di kawasan Pasar Pitalah. ”Di lokasi kejadian, FT bersama motor curian langsung kita amankan untuk diproses,” jelasnya.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka saat diinterogasi Satreskrim, FT mengakui sudah lima kali melakukan aksi  curanmor di Kota Solok dan satu kali di Kamang, Sijunjung di lokasi yang berbeda. Terkait penangkapan tersangka FT, pihaknya akan melakukan pengembangan kasus dan menguak jaringan tersangka.

”Kita tidak main-main dalam mengungkap kasus kriminal, khususnya curanmor. Untuk menumpas kejahatan curanmor dan residivis akan mengambil sikap lebih keras. Dimana kita akan berlakukan tembak di tempat sesuai dengan instruksi Kapolres Padangpanjang, AKBP Heru Yulianto,” tegas Alizar Jhon. (a)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional