Menu

Curi Motor dan HP, Rivaldo Dimejahijaukan

  Dibaca : 147 kali
Curi Motor dan HP, Rivaldo Dimejahijaukan
Ilustrasi pencurian HP (Doc. tribunnews)

PADANG, METRO – Terdakwa Agus Rivaldo (19) warga Kepulauan Mentawai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Padang, Rabu (12/6) atas dugaan kasus pencurian sepeda motor dan satu unit handphone yang dilakukan di Kepulauan Mentawai. Sidang dipimpin hakim Suratni beranggotakan Ade Zulfina Sari dan Sihol Boang Manalu. Terdakwa didampingi oleh Penasehat Hukum (PN) Fadil Fuad.

Sidang dihadiri oleh saksi Jhonson Panjaitan, dalam keterangan benar terdakwa mengambil sepeda motor korban, pada saat itu kunci sepeda motor korban ada di sepeda motor tersebut.

Kejadian berawal pada 28 Februari lalu, di dusun Sakelo Desa Muara Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai terdakwa berjalan melewati kedai milik saksi Silina Sebeua, yang dalam keadaan sepi. Selian itu terdakwa juga melihat di seberang jalan kedai tersebut ada sepeda motor yang terparkir di perkarangan rumah korban Jhonson Panjaitan.

Terdakwa mengambil sepeda motor merek Honda Supra X kemudian membawa sepeda motor tersebut kedepan kedai korban Silina Sebeua, selanjutnya terdakwa berusaha masuk ke kedai korban dengan mencongkel atau membongkar paksa kedai tersebut. Kemudian terdakwa mengambil satu unit Handphone merek Strawberry Warna hitam selanjutnya keluar dan pergi menggunakan sepeda motor yang diambil sebelumnya. Perbuatan Terdakwa diatur dan diancam pidana dalam pasal 363 ayat 2 KUHP pidana. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional