Menu

Curi Mantel, Ricky Minaldo Jebol Plafon Rumah Tetangga

  Dibaca : 1904 kali
Curi Mantel, Ricky Minaldo Jebol Plafon Rumah Tetangga
CURI MANTEL— Ricky Minaldo (36) terlibat kasus pencurian mantel ditangkap Tim Klewang Polresta Padang.

PADANG, METRO
Nekat masuk ke dalam rumah tetagganya dengan cara menjebol plafon rumah untuk mencuri mantel (jas hujan), Ricky Minaldo (36) diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di sebuah rumah di jalan Utama Perumahan BBI, Bungo Pasang, Koto Tangah, Jumat (22/1) 17.30 WIB.

Ketika ditangkap, pelaku yang merupakan warga Lolong Belanti, Kecamatan Padang Barat ini tak bisa mengelak, lantaran aksinya itu ternyata terekam kamera CCTV yang terpasang di tak jauh dari lokasi kejadian. Apalagi, dari hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti tiga buah mantel yang dicuri pelaku di rumah korban.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku ditangkap pada hari yang sama korban bernama Mulyadi Rasyid melapor. Dalam laporannya korban menerangkan bahwa telah kemalingan pada Jumat (22/1) sekira jam 08.00 WIB di sebuah rumah Jalan Belanti Barat III nomor 7 Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatam Padang Utara.

“Pelapor mengaku telah kemalingan banyak mantel yang merupakan barang dagangannya. Saat memeriksa keadaan rumahnya dan ditemukan plafon rumah telah rusak parah. Kemudian yang bersangkutan membuat laporan polisi,” jelasnya.

Kompol Rico menuturkan, modus yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan mengintai rumah tetangganya tersebut selama beberapa waktu. Pada saat ditinggalkan oleh korban yang berinisial, pelaku masuk dengan cara naik dari atap rumah dan kemudian menjebol plafon.

“Kejadian itu terekam kamera pengawas yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Usai dilaporkan korban, kita langsung bergerak cepat dengan menangkap pelaku. Saat ditangkap, pelaku tidak kooperatif dan berbohong tidak mengakui perbuatan yang dilakukannya,” ujar Kompol Rico.

Ditambahkan Kompol Rico, meski awalnya pelaku berusaha mengelak, tapi setelah barang bukti ditemukan, pelaku pun akhirnya mengakui perbuatannya. Saat itu juga pelaku digiring ke Mapolresta Padang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.” Kita akan lakukan pengembangan. Diduga pelaku sudah berulang kali mencuri,” pungkasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional