Menu

Curi Hp, Pemuda Pasar Kambang Diciduk Polisi

  Dibaca : 135 kali
Curi Hp, Pemuda Pasar Kambang Diciduk Polisi
PENCURI HP— Pelaku berinisial RT (20) yang terlibat dalam kasus pencurian Hp ditangkap jajaran Polsek Sutera.

PESSEL, METRO
Terlibat dalam aksi pencurian handphone (Hp), seorang pemuda Pasar Kambang, Kenagarian Kambang Barat,  Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sutera, Minggu (4/10) sekitar pukul 12.00 WIB.

Pelaku yang diketahui berinisial RT (20) tak berkutik saat dibekuk petugas yang memang sudah melakukan pengintaian sehaj beberapa hari belakangan. Bahkan, setelah digeledah, petugas menemukan barang bukti Hp curian pelaku di saku celananya yaitu VIVO V7+.

Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo melalui Kapolsek Sutera Iptu Welly Anoftri mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya laporan korban ke Polsek Sutrea dengan nomor LP/41/IX/2020 pada tanggal 25 September. Korban mengaku Hp miliknya raib digondol maling.

“Menindaklanjuti laporan itu, kita kemudian melakukan penyelidikan dengan mencari informasi di lapangan hingga identitas pelaku terungkap. Setelah itu, dilakukan pelacakan untuk menemukan keberadaan pelaku,” kata Iptu Welly.

Ditambahkan Iptu Welly, lebih sepekan melakukan pencarian, pihaknya pun mendapatkan informasi dari masyarakat kalau pelaku berada di kediamannya di Pasar Kambang, Kenagarian Kambang Barat. Pihaknya pun langsung mendatangi lokasi sesuai dengan informasi masyarakat tersebut.

“Setiba di lokasi, kita lakukan pengintaian hingga didapati pelaku berada di luar rumahnya. Saat itu juga kita lakukan penangkapan terhadap pelaku. Awalnya, pelaku mengelak dan tidak mengakui apa yang kita tuduhkan. Tapi, setelah didesak, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya,” ungkap Iptu Welly.

Iptu Welly menjelaskan, Hp hasil curian itu ditemukan di dalam saku celananya. Setelah menemukan barang bukti, pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Sutera untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita masih dalami kasus ini dengan mengorek keterangan dari pelaku. Karena ada dugaan TKP lain yang dilakukan pelaku. Dalam beraksi, pelaku berkasi seorang diri,” pungkas AKP Welly. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional