Menu

Curi Hp dan Sepeda MTB, Ozy yang Baru Bebas dari Penjara Ditembak Tim Elang

  Dibaca : 230 kali
Curi Hp dan Sepeda MTB, Ozy yang Baru Bebas dari Penjara Ditembak Tim Elang
PENCURI DITANGKAP— Ozy Saputra (27) yang terlibat dalam kasus pencurian Hp dan sepeda ditangkap Tim Elang Satreskrim Porlesta Padang.

PADANG, METRO
Aksinya sempat terekam kamera CCTV, pelaku pencurian handphone (Hp) ditangkap Tim Elang Satreskrim Polresta Padang di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Sabtu sore (24/10). Namun, pelaku terpaksa dihadiahi timah panas karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Setelah ditembak, pelaku bernama Ozy Saputra (27) hanya bisa pasrah dibawa petugas ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. Dari hasil pemeriksaan, pelaku pun mengakui perbuatannya yang telah mencuri Hp di depan minimarket koperasi Dinas pendidikan Sumbar, Selasa (20/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Aksi pencurian itu terjadi awalnya korban datang ke koperasi tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Korban memarkirkan sepeda motornya dan lupa mengambil Hp yang ditaruh di laci depan bawah stang sepeda motor,” ujar Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Minggu (25/10).

Kompol Rico menambahkan, setelah korban kembali menuju sepeda motornya, dilihat Hp miliknya tidak ada lagi di laci sepeda motor. Korban yang kehilangan Hp, kemudian meminta bantuan kepada pihak koperasi untuk melihat rekaman CCTV. Setelah dilihat rekaman CCTV, terlihat seorang laki-laki yang menggunakan baju kemeja lengan panjang warna biru muda yang mencuri Hp korban.

“Atas kejadian tersebut korban dirugikan sekitar Rp 4 juta  dan melaporkan ke Polresta Padang. Korban selanjutnya melapor ke Polresta Padang. Dari laporan itulah kita lakukan penyelidikan dan ternyata laki-laki yang terlihat pada rekaman CCTV merupakan residivis yang baru keluar dari rutan Anak Air bernama Ozy,” jelas Kompol Rico.

Dikatakan Kompol Rico, setelah dilakukan pencocokan, pihaknya pun melacak keberadaan pelaku yang ternyata berada di salah satu warnet di kawasan Ganting. Pihaknya kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku. Tetapi, saat didatangi, pelaku berusaha melarikan diri, sehingga diambil tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku.

“Saat diinterogasi, selain mencuri Hp, pelaku juga mengakui melakukan pencurian sepeda di Asrama TNI Tarandam pada Kamis (8/10) sekitar pukul 03.00 WIB. Hal tersebut sesuai dengan laporan polisi yang masuk bahwa telah terjadinya pencurian sepeda tersebut,” ujar Kompol Rico.

Kompol Rico menuturkan, terkait pencurian sepeda, korban mengetahuinya saat ia pergi ke garasi dan dilihat sepeda MTB yang tergantung pada garasi rumah sudah tidak ada lagi. Selanjutnya korban memeriksa dari mana diduga pelaku masuk. Ternyata gembok pintu garasi sudah terbuka yang sebelumnya terkunci, dan atas kejadian tersebut korban telah dirugikan sekitar Rp 5,9 juta dan melaporkan ke Polresta Padang.

“Dari penangkapan pelaku, kita mengamankan barang bukti satu unit Hp Samsung A 50 S wasrna hitam yang dicuri pelaku di depan koperasi dinas koperasi. Kita juga menyita satu unit sepeda MBT merk Pacifik ukuran 2715 Type Relicus 5.0 warna hitam merah yang di curi pelaku di Asrama TNI Tarandam. Barang bukti ini berhasil diamankan dari kediaman pelaku di kawasan Pasar Pagi, Kecamatan Padang Barat,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional