Menu

Curi 3 Motor, Firman Ditembak di Kaki Kanan

  Dibaca : 625 kali
Curi 3 Motor, Firman Ditembak di Kaki Kanan
PENCURI DITEMBAK— Pencuri sepeda motor, Firman (21) ditembak karena berupaya kabur saat ditangkap jajaran Polres Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO
Tim Opsnal Satreskirm Polres Sijunjung terpaksa menghadiahi timah panas di kaki sebelah kanan pemuda bernama Firman (21) yang teribat kasus pencurian sepeda motor karena berusaha kabur saat ditangkap, Senin malam (14/12).

Pelaku yang berdomisili di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau itu diduga terlibat dalam kasus sejumlah aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di beberapa lokasi wilayah Kabupaten Sijunjung selama dua bulan belakangan.

Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan dua laporan polisi pada 10 Desember 2020 dan 14 Desember 2020 tentang tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

“Pelaku melakukan aksinya seorang diri. Sasarannya sepeda motor yang terparkir di depan rumah korbannya. Saat lengah, langsung diembat dalam hitungan detik. Pengakuan pelaku sudah menggasak tiga unit sepeda motor dalam rentang waktu dua bulan,” kata AKP Abdul Kadir, Selasa (15/12).

Dijelaskan AKP Abdul Kadir, pelaku ditangkap di salah satu kawasan di Kota Padang dengan menggunakan satu unit sepeda motor merek Honda Scoopy nomor polisi (nopol) BA 5017 KA yang diduga merupakan hasil curian.

“Pada saat kami tangkap, pelaku berupaya kabur hingga kami berikan tindakan tegas terukur berupa tembakan di kaki sebelah kanannya. Pelaku kami bawa dahulu ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk diobati,” ungkapnya.

Selain itu, AKP Abdul Kadir menuturkan, dari hasil interogasi dan pengembangan yang dilakukan, polisi kemudian mendapati dua unit motor lainnya yang diduga ikut dicuri pelaku. Kedua kendaraan itu yakni Honda Revo dan Beat tanpa plat nomor.

“Kendaraan itu belum sempat dijual pelaku. Sekarang pelaku sudah kami tahan di Polres Sijunjung dan menyita total tiga unit kendaraan. Kita masih akan terus mengembangkan kasus ini,” pungkasnya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional