Close

Curah Hujan Tinggi, Warga harus Waspada di Kabupaten Pasaman

Kepala BPBD Kabupaten Pa­saman, Ricky Riswandi.

PASAMAN, METRO–Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman mencatat curah hujan akan terjadi hingga Febuari 2022, masyarakat agar tetap waspada dan menghindari tempat per­bukitan yang rawan longsor dan tinggal di sekitar tempat aliran sungai bila terjadi banjir di da­erah itu.

Kepala BPBD Kabupaten Pa­saman, Ricky Riswandi me­nga­takan, sebenarnya curah hujan saat ini terjadi tidak hanya di Pasaman akan tetapi merata se -Sumatera Barat.
“Masyarakat yang tinggal di dekat atau di tepi aliran sungai agar waspada dan berhati-hati, bila melihat air sungai yang mulai naik, air keruh bersamaan mun­culnya daun-daun rating kayu, segera menghindar dari aliran sungai tersebut cari tempat yang lebih aman sebab bisa jadi nan­tinya akan terjadinya banjir,” ingatnya

Pasaman merupakan daerah aliran sungai, selain menghindari di tempat aliran sungai hindari juga ditempat rawan longsor terutama di perbukitan pada saat hujan turun.

Dikatakan, masalah  angin badai, pihak BPBD Pasaman belum mendapatkan in­for­masi dari Badan Meteorologi, Klima­tologi dan Geofisika (BM­KG).

”Kepada masyarakat bila ada banjir atau bencana alam di sekitar lingkungan masing-ma­sing agar melapor ke pihak BPBD Pasaman atau ke camat dan wali nagari,” katanya. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top