Menu

Curah Hujan Tinggi Landa Padangpariaman, Pasar Sungai Limau Banjir, Lalin Tersendat

  Dibaca : 139 kali
Curah Hujan Tinggi Landa Padangpariaman, Pasar Sungai Limau Banjir, Lalin Tersendat
MACET— Arus lalu lintas (lalin) di dekat Pasar Sungai Limau mengalami kemacetan karena digenangi banjir akibat tingginya curah hujan yang terjadi Selasa (11/6). ( rozi/posmetro)

PADANGPARIAMAN, METRO – Curah hujan yang cukup tinggi melanda Padangpariaman pada Selasa (11/6), menyebabkan banjir di Pasar Sungai Limau, Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau. Air yang menggenangi jalan mengakibatkan jalur transportasi menuju Lubuk Basung macet.

Pantauan POSMETRO di lapangan, air yang tergenang di jalan setinggi lutut orang dewasa itu terjadi sejak pukul 15.00 WIB. Hingga saat ini, kios yang berada di pasar tradisional Sungai Limau itu digenangi air setinggi 1 meter.

Ferry, salah satu pedagang Pasar Sungai Limau mengatakan, hujan terjadi sejak pukul 14.30 WIB. Penyebab tingginya air menggenang menurut informasinya, disebabkan jebolnya tanggul Sungai Kuranji.

“Akibat banjir ini, transportasi jalan Padang- Lubuk Basuang macet sekitar dua jam dan jalan alternatif dialihkan ke pemukiman warga,” tukasnya.

Sementara itu, Halimah (54) salah satu warga yang tinggal di daerah aliran sungai setempat mengatakan, akibat tingginya curah hujan, jalan dan pasar terendam banjir.

”Arus sungai cukup deras diduga akibat jebolnya tanggul Batang Kuranji. Banjir kali ini membuat warga harus bekerja untuk membersihkan dan mengevakuasi barang-barang daganganya kearah yang lebih tinggi,” ujarnya.

Mansur (50) salah satu pengguna jalan dari arah Padang menuju Lubuk Basung mengatakan, akibat banjir tersebut, jalur lalu lintas mengalami kemacetan, sehingga menyita waktu kurang lebih 1 jam lebih baru bisa melewati jalan tersebut. Ditambah juga dengan suasana lebaran dengan ramainya kendaraan yang melewati jalan ini. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional