Menu

Curah Hujan Tiggi, Warga Diimbau Waspada

  Dibaca : 209 kali
Curah Hujan Tiggi, Warga Diimbau Waspada
Camat Tanjung Raya, Kabupaten Agam Handria Asmi

AGAM, METRO
Camat Tanjung Raya, Kabupaten Agam Handria Asmi menghimbau, masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca yang mulai ekstreme. “Apalagi Tanjung Raya termasuk salah satu wilayah yang rentan terjadi bencana,” ujar Handria Asmi, Sabtu (6/6).

Seperti halnya, akibat tingginya curah hujan, Rabu (3/6) di Nagari Tanjuang Sani terjadi bencana longsor yang memutus akses jalan salingka Danau Maninjau. Bahkan 5 unit rumah warga juga terdampak akibat kejadian itu.

Saat ini katanya, jalan yang ditimbun material longsor telah dibersihkan dan sudah bisa dilalui. Termasuk material yang menimpa rumah warga, juga sudah dibersihkan. “Sejak pukul 10.30 WIB tadi, Tanjung Raya khususnya Tanjuang Sani kembali diguyur hujan tetapi tidak terlalu lebat,” kata Handria.

Hingga berita ini ditayangkan, hujan di Tanjuang Sani kata Handria Asmi sudah mulai reda. Namun ia meminta warga tetap waspada, karena dikawatirkannya terjadi longsor susulan. “Sampai saat ini kondisi terpantau aman. Semoga apa yang kita kawatirkan tidak terjadi, yang dapat membayakan keselamatan warga,” ujar Handria. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional