Close

Culture Exchange, SMAN 3 Kolaborasi dengan Dua Negara

KOLABORASI--Culture Exchange SMAN 3 kolaborasi dengan dua negara.

SMAN 3 Padangpanjang bersama St. Augus­tine’s Day School dari India dan SMK Sungai Kertas Malaysia berkolaborasi dalam Culture Excha­nge via Zoom Meeting, Senin (21/6). Kegiatan online Culture Exchange ini diikuti lebih kurang 80 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, peserta didik dari ketiga sekolah tersebut.

Kepala SMAN 3 Pa­dang­panjang, Devi Hari­yanti, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah berbagi informasi terkait budaya, khususnya tari dari masing-masing negara. “Setiap sekolah menampilkan video tari dari masing-masing sekolah dan mempresentasikan PowerPoint terkait dengan tarian yang ada di negara masing-masing,” ujar De­vi.

Devi berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan menjadi motivasi bagi sekolah, siswa dan pihak-pihak terkait untuk me­macu prestasi dan percepatan perbaikan pendidikan pasca pandemi Co­vid-19. Dengan berkolaborasi banyak hal positif yang nantinya menguntungkan siswa dari ber­bagai aspek pendidikan khususnya budaya dae­rah masing masing.

Seiring hal tersebut siswa juga termotivasi mendalami bahasa asing guna melancarkan komunikasi antar siswa beda negara. “Semoga siswa terpacu juga untuk mendalami bahasa asing, khu­susnya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, komunikasi menjadi lancar dan banyak peluang kerja sama,” tutur Devi. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top